3 Tips Wujudkan Rencana Keluarga, Tabungan Dahsyat MNC Bank (BABP) Beri Keuntungan Lebih!

Senin, 17 Januari 2022 - 09:08 WIB
loading...
3 Tips Wujudkan Rencana Keluarga, Tabungan Dahsyat MNC Bank (BABP) Beri Keuntungan Lebih!
MNC Bank memiliki produk tabungan yang bisa membantu mewujudkan cita-cita keluarga, Tabungan Dahsyat Bundling. Foto/MNC Media/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kehidupan berkeluarga akan berbeda dengan kehidupan saat masih lajang. Bagi Anda yang telah masuk ke tahap berkeluarga memiliki tanggung jawab untuk memenuhi kewajiban sesuai dengan perannya.

Dengan memenuhi kewajiban ini diharapkan tercipta kondisi keluarga yang sejahtera. Salah satu cara meraih kesejahteraan dalam berkeluarga yaitu memiliki susunan rencana finansial.



Salah satu wujud susunan rencana finansial keluarga adalah membuka tabungan, menentukan pos pengeluaran, menetapkan rencana bersama hingga investasi. Berikut solusi perencanaan finansial yang bisa Anda terapkan:

1. Tentukan Prioritas
Setelah berkeluarga, Anda harus menyadari prioritas Anda akan berubah. Diskusi adalah hal kunci saat menetapkan prioritas keluarga.

Misalnya menabung untuk membiayai Kredit Pemilikan Rumah (KPR), membayar cicilan kendaraan, biaya pendidikan anak, asuransi jiwa dan investasi. Memastikan Anda memiliki prioritas yang sama dapat membantu menghindari perselisihan di masa depan.

2. Pembagian Pos Pengeluaran
Memiliki kesepakatan tanggung jawab pengeluaran rumah tangga merupakan salah satu hal krusial dalam rumah tangga. Kesepakatan ini dibentuk untuk menghindari tumpang tindih dan lepas tanggung jawab.

Jika Anda dan pasangan memiliki pekerjaan, rincikan seluruh pengeluaran yang kemudian dibagi berdasarkan besaran pendapatan. Misalnya, istri bertanggung jawab untuk kebutuhan rumah seperti konsumsi harian, listrik, air, dan internet. Suami membiayai kebutuhan strategis seperti cicilan KPR, kendaraan, asuransi dan tabungan.

3. Mencari Produk Tabungan yang Tepat
Jika Anda memiliki cita-cita bersama, langkah awal yang tepat untuk mewujudkannya adalah dengan memiliki tabungan. Selain tabungan Anda juga bisa membuka rekening tabungan berjangka atau deposito.

Tabungan berjangka dan deposito memiliki kesamaan karena tidak bisa diambil sebelum jatuh tempo. Namun memiliki bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan reguler. Saat masa menabung selesai, dana yang tersimpan bisa digunakan untuk mewujudkan cita-cita bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)