Bangun IKN Baru Tak Bisa Buru-buru, Suharso: Tak Seperti Lampu Aladdin

Selasa, 18 Januari 2022 - 14:57 WIB
loading...
Bangun IKN Baru Tak Bisa Buru-buru, Suharso: Tak Seperti Lampu Aladdin
Menteri Suharso Monoarfa menyatakan bahwa pembangunan IKN baru harus dilakukan secara disiplin. Foto/ArifJulianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah siap membangun ibu kota negara baru di Kalimantan Timur. Pembangunan itu menyusul disahkannya Undang-Undang Ibu Kota Negara (UU IKN).



Menteri Bappenas Suharso Monoarfa menyebutkan pembangunan IKN akan dilakukan secara perlahan. Cara itu dilakukan karena membangun sebuah kota untuk menjadi ibu kota negara yang baru tidaklah mudah.

"Tentu saja membangun kota tidak seperti (menggosok) lampu aladdin," kata Suharso di DPR, Selasa (18/1/2022).

Suharso menambahkan, pembangunan IKN akan dilakukan perencanaan yang matang. Pembangunannya juga akan dilakukan secara disiplin agar membentuk fondasi ibu kota negara yang menjadi pusat pemerataan ekonomi yang lebih baik.



"Namanya juga suatu perencanaan, ini ada tahapannya dan dilakukan secara disiplin. Kalau enggak disiplin bisa enggak berbentuk dan tidak nyaman," tandasnya.

Senada yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan akan ada rambu-rambu yang digunakan dalam memindahkan ibu kota negara. Rambu-rambu itu agar bisa menyesuaikan anggaran yang akan diperlukan.



"Tahapan selanjutnya proses pemindahan beserta anggarannya," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)