Pasar ISP Terus Tumbuh, TP-Link Luncurkan Merek Baru

Kamis, 20 Januari 2022 - 22:22 WIB
loading...
Pasar ISP Terus Tumbuh, TP-Link Luncurkan Merek Baru
Indonesia menjadi pasar yang menggiurkan bagi pelaku bisnis penyedia layanan internet atau ISP. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Populasi penduduk usia muda yang besar dan jumlah pengguna internet yang terus meningkat menjadikan Indonesia pasar yang menggiurkan bagi pelaku bisnis penyedia layanan internet (internet service provider/ISP).

Merujuk data We Are Social, jumlah pengguna internet di Indonesia pada 2021 mencapai 202,6 juta jiwa atau 73,7% populasi. Angka ini tentunya akan terus tumbuh signifikan ke depannya.

Potensi ini dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis penyedia produk dan layanan terkait internet serta jaringannya. Salah satunya TP-Link, penyedia produk jaringan global, yang pada Selasa (18/1/2022) lalu meluncurkan Aginet, solusi untuk penyedia layanan internet atau ISP.



Bersamaan peluncuran sub-brand baru ini, TP-Link juga meluncurkan seluruh lini produk ISP di bawah Aginet untuk menawarkan solusi pragmatis dan cerdas ke pasar.

Country Director TP-Link Indonesia Sterling Li mengatakan, kebutuhan pasar ISP semakin meningkat dalam menghubungkan pengguna di seluruh dunia.

Untuk itu, TP-Link memutuskan sekarang saatnya untuk merilis brand dan jajaran produk yang sesuai dengan penyedia layanan saat ini dengan inovasi terbaru dalam akses internet.

Menurut Li, Aginet menghadirkan banyak produk dan layanan yang menawarkan skenario aplikasi yang lebih luas, seperti xPON, xDSL, akses Hybrid, akses WiFi, dan jaringan mesh.

“Di bawah bendera Aginet, TP-Link akan merilis rangkaian produk dan solusi yang komprehensif atau lengkap, termasuk router WiFi, WiFi Whole Home Mesh, GPON OLT, router GPON WiFi, router modem VDSL, dan router 4G/5G,” paparnya di Jakarta, dikutip Kamis (20/1/2022).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)