Erick Thohir Rombak Antam, Pejabat BIN Ditunjuk Jadi Komisaris

Kamis, 11 Juni 2020 - 14:54 WIB
loading...
Erick Thohir Rombak Antam, Pejabat BIN Ditunjuk Jadi Komisaris
PT Aneka Tambang Tbk (Antam) menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan memutuskan melakukan penggantian komisaris perusahaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan memutuskan melakukan penggantian komisaris perusahaan. Perombakan ini menjadi lanjutan dari kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir dalam beberapa hari terakhir.

( )

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2020 untuk laporan kinerja 2019, Erick memberhentikan dengan hormat Zaelani dari jabatannya sebagai komisaris. Posisi tersebut digantikan Bambang Sunarwibowo.

"Dalam Mata Acara yang sama, pemegang saham ANTAM juga menyetujui untuk memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris dengan terlebih dahulu," tulis keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Keputusan menunjuk Bambang Sunarwibowo, membuat Antam memiliki dua jenderal dalam jajaran Komisaris perusahaan. Diketahui Komisaris utama perusahaan BUMN tambang tersebut dijabat oleh, Agus Surya Bakti yang merupakan Letnan Jenderal TNI AD tapi sudah purnawirawan pada tahun lalu yang terakhir menjabat sebagai Sesmenko Polhukam.

Sedangkan Bambang Sunarwibowo tercatat sebagai Sekretaris Utama Badan Intelijen Negara (BIN). Pria kelahiran Malang, Jawa Timur, 54 tahun lalu, ini merupakan lulusan Akademisi Polisi 1988 yang sekarang berpangkat Komisaris Jenderal Polisi.

Lebih lanjut dalam RUPST kelima, pemegang saham ANTAM menyetujui penunjukan Kantor Akuntan Publik (KAP) Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan anggota jaringan global PricewaterhouseCoopers (PwC) untuk melaksanakan Audit Umum atas Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan Tahun Buku 2020 dan periode lainnya dalam Tahun Buku 2020, Laporan Keuangan Standalone, melaksanakan audit umum atas laporan keuangan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2020, serta Laporan Hasil Evaluasi Kinerja Perseroan Tahun Buku 2020.

Berikut Susunan Dewan Komisaris dan Direksi

Susunan Komisaris
Komisaris Utama: Agus Surya Bakti
Komisaris Independen: Gumilar Rusliwa Somantri
Komisaris Independen: Anang Sri Kusuwardono
Komisaris: Bambang Sunarwibowo
Komisaris: Dadan Kusdiana
Komisaris: Bapak Arif Baharudin

Susunan Direksi
Direktur Utama: Dana Amin
Direktur Operasi dan Produksi: Hartono
Direktur Niaga: Aprilandi Hidayat Setia
Direktur Sumber Daya Manusia: Luki Setiawan Suardi
Direktur Keuangan: Anton Herdianto
Direktur Pengembangan Usaha: Risono
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)