Persaingan hotel bintang lima di Bali makin ketat

Rabu, 08 Agustus 2012 - 13:08 WIB
Persaingan hotel bintang lima di Bali makin ketat
Persaingan hotel bintang lima di Bali makin ketat
A A A
Sindonews.com - Semakin banyaknya hotel yang dibuka saat ini di Bali, membuat para pelaku bisnis tersebut harus menghadapi ketatnya persaingan usaha, utamanya pada segmen hotel bintang lima.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Group Head Resort Development Bakrieland Nugroho Santosa yang mengelola kawasan Nirwana Bali Resort.

"Ada beberapa hotel bintang lima di Bali yang menjadi kompetitor cukup berat bagi kami. Namun, saat ini market untuk Pan Pacific Nirwana Bali cukup tough," terang Nugroho, usai peluncuran Nirwana Bali Jazz Series, di Jakarta, Selasa (7/8/2012) malam.

"Selain menawarkan keunggulan lokasi, kami terus berupaya melakukan improvement di segala aspek, seperti refurbishment hotel, pelayananan, hingga mengadakan event-event yang menarik," tambahnya.

Dia mengatakan, di tengah persaingan yang cukup ketat tersebut, tingkat okupansi di atas 50 persen sudah merupakan prestasi yang baik untuk sebuah hotel bintang lima di Bali.

"Persaingan hotel bintang lima cukup kuat di Bali. Untuk Pan Pacific Nirwana Bali saat ini okupansinya sudah 60 persen lebih, sudah segitu aja sudah bagus," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4286 seconds (0.1#10.140)