Sambut 2022, Transformasi Digital Peruri Bakal Lebih Matang

Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:40 WIB
loading...
Sambut 2022, Transformasi Digital Peruri Bakal Lebih Matang
Memasuki tahun 2022, Peruri mengusung tema Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) atau mengakselerasi pertumbuhan kinerja Peruri dengan cara bertransformasi secara penuh sebagai fondasi dari model bisnis baru di era digital. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Memasuki tahun 2022, Peruri mengusung tema Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) “Accelerating Growth and Performance” atau mengakselerasi pertumbuhan kinerja Peruri dengan cara bertransformasi secara penuh sebagai fondasi dari model bisnis baru di era digital .

Artinya yang awalnya bisnis Peruri mengandalkan bisnis penugasan dari pemerintah untuk melakukan pencetakan uang Rupiah dan dokumen sekuriti milik negara, kini Peruri telah bertransformasi dengan memperluas portofolio bisnis dengan memberikan layanan digital solutions dengan market yang lebih kompetitif.

Baca Juga: Peruri Berhasil Perkuat Positioning sebagai Penjamin Keaslian

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya kepada Kementerian BUMN selaku pemilik modal perusahaan dalam Rapat Pembahasan Bersama (RPB) untuk membahas KPI Perusahaan serta kesiapan menjalani bisnis sepanjang 2022. Turut hadir dalam rapat ini Asisten Deputi Bidang Jasa Keuangan Kementerian BUMN, Khoerur Roziqin, Dewan Direksi serta Dewan Pengawas Peruri.

“Hakikatnya Peruri tidak berganti bisnis tetapi justru memperkuat posisinya sebagai penjamin keaslian dalam bisnis printing, hybrid maupun digital. Fokus utama Peruri saat ini adalah meningkatkan operational excellence serta mengakselerasi transformasi digital sebagai modal Peruri membangun bisnis secara end-to-end.” kata Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya.

Dalam fokus untuk membangun bisnis secara end-to-end, Peruri mengintegrasikan bisnis melalui pengembangan security features serta mengoptimalkan penggunaan material bahan kertas lokal sebagai upaya meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Upaya-upaya ini bertujuan untuk menambah value dari setiap produk yang dihasilkan sehingga memberikan rasa aman bagi penggunanya.



Di sisi lain, layanan digital sekuriti Peruri telah mendapatkan lisensi sebagai Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) / Certificate Authority dari Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai pondasi untuk memberikan layanan bisnis digital sekuriti.

Guna mendukung hal tersebut Peruri telah mempersiapkan diri terutama di sisi Sumber Daya Manusia. Sejak 2021, seluruh karyawan Peruri telah dibekali dengan knowledge dan berbagai pelatihan untuk meningkatkan digital readiness karyawan sebagai dasar perusahaan menjalani bisnis digital security.

Seperti diketahui bahwa saat ini ekonomi digital kekuatan ekonomi baru perekonomian Indonesia. Oleh karena itu keaslian, autentikasi dan keamanan menjadi suatu keharusan untuk membangun ekonomi digital yang tangguh.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2758 seconds (10.101#12.26)