Pastikan Harga Minyak Goreng Murah, PTPN Group Siapkan 750.000 Liter per Bulan

Senin, 24 Januari 2022 - 10:57 WIB
loading...
Pastikan Harga Minyak Goreng Murah, PTPN Group Siapkan 750.000 Liter per Bulan
Dalam operasi pasar minyak goreng murah, PTPN Group mendedikasikan 1/4 dari total kapasitas produksi minyak goreng atau setara dengan 750.000 liter/bulan selama 5 bulan (Mei 2022) untuk mendukung program pemerintah. Foto/Dok
A A A
CIANJUR - Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi inisiatif Holding Perkebunan Nusantara atau PTPN III (Persero) yang melakukan kegiatan pasar minyak goreng ritel tahun 2022 dengan brand Nusakita di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Dipastikan olehErick Thohir, pemerintah akan terus melakukan upaya untuk menekan harga minyak goreng .

Langkah itu agar masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau. “Ini sesuai dengan arahan Presiden, dan seperti halnya di wilayah lain, warga Cianjur saya lihat sangat antusias mendapatkan minyak goreng murah," ujar Erick Thohir, Senin (24/1/2022).

Baca Juga; Minyak Goreng Langka di Sidoarjo, Harga di Minimarket Rp30 Ribu per Liter

PTPN III memang kembali melakukan kegiatan pasar minyak goreng ritel tahun 2022 dengan brand Nusakita. Kegiatan itu untuk memenuhi kebutuhan konsumsi minyak goreng dengan harga yang terjangkau dan menjaga stabilitas harga minyak pada tahun ini.

Kegiatan dilaksanakan di alun-alun Cianjur dan Kebun Gedeh PTPN VIII serta menyediakan 834 karton minyak goreng atau setara dengan Rp10.008 liter dengan harga Rp 14.000/liter. Pasar minyak murah digelar dengan mekanisme selisih biaya dengan harga jual menjadi beban PTPN Group Yang diambil dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca Juga: Kisah Nyata, Ibu-ibu Kalap Berburu Minyak Goreng Rp14.000 sampai Bawa Anak Cucu



Direktur Umum PTPN III , Doni P. Gandamihardja memastikan, pihaknya akan melaksanakan operasi pasar sesuai arahan dan rapat dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Perdagangan. Dimana, perseroan akan menggelar operasi pasar di sejumlah daerah di Indonesia.

“Sesuai yang direncanakan oleh pemerintah program operasi pasar akan berjalan di beberapa daerah dan kami siap untuk mendukung program pemerintah tersebut dengan memberikan produk minyak goreng terbaik hasil produksi kami dengan harga yang terjangkau,” tutur Doni.

Dalam operasi pasar, PTPN Group mendedikasikan 1/4 dari total kapasitas produksi minyak goreng atau setara dengan 750.000 liter/bulan selama 5 bulan (Mei 2022) untuk mendukung program pemerintah. Pemerintah memberikan subsidi untuk mendorong produksi minyak goreng untuk memenuhi target operasi pasar sebanyak 1.2 miliar liter program minyak murah.

(akr)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2249 seconds (10.101#12.26)