Emak-Emak Tak Mau Kehabisan Minyak Goreng Murah, Rela Antre Sebelum Toko Buka

Senin, 24 Januari 2022 - 14:02 WIB
loading...
Emak-Emak Tak Mau Kehabisan Minyak Goreng Murah, Rela Antre Sebelum Toko Buka
Antusiasme masyarakat khususnya emak-emak untuk membeli minyak goreng (migor) satu harga yang di banderol Rp 14.000 per liter di ritel modern masih terjadi hingga hari ini. Bahkan rela antre sejak pagi sebelum toko buka. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Antusiasme masyarakat khususnya emak-emak untuk membeli minyak goreng (migor) satu harga yang di banderol Rp 14.000 per liter di ritel modern masih terjadi hingga hari ini, Senin (24/1/2022).

Berdasarkan penelusuran Tim MNC Portal Indonesia (MPI) ke beberapa ritel modern yang ada di bilangan Bekasi, terlihat rak penyimpanan minyak goreng murah terpantau kosong stok alias ludes di beli.



Menurut pengakuan pegawai Indomaret yang tak mau disebutkan namanya, stok minyak goreng sudah habis sejak hari pertama dan belum ada barang masuk lagi hingga hari ini.

"Sudah habis sejak hari pertama itu yang tanggal 19 Januari. Ibu-ibu pada datang ke sini beli minyak. Habis itu kosong sampai hari ini belum masuk lagi. Nanti sore atau malam mungkin barang datang tapi nggak pasti juga sih," katanya saat ditemui di lokasi.

Selanjutnya, tim MPI melakukan penelusuran kembali ke ritel berbeda. Kali ini Alfamart. Hal serupa juga terjadi ditempat ini, minyak goreng habis. Yang tersisa hanyalah merek Barco di mana minyak tersebut bukan termasuk merek minyak yang membanderol harga Rp14.000 per liter.

Pegawai Alfamart, Rini (26) menuturkan, minyak goreng subsidi sudah habis sejak pagi sekira pukul 08.00 WIB. Dia mengatakan, stok minyak selalu diisi tiap hari, namun tak sampai tengah hari sudah ludes di jajal emak-emak.

"Belum dateng lagi minyaknya. Yang di rak sudah habis semua. Di gudang juga nggak ada. Tapi tiap hari kita isi kok," ungkapnya kepada MPI di lokasi.

Rini menerangkan, dalam satu hari, petugas ritel mengeluarkan empat karton yang tiap karton berisi enam buah minyak goreng ukuran 2 liter. "Cuma ya gitu, beberapa jam langsung habis sama emak-emak. Nanti malam barangnya masuk lagi," cetusnya.

Kemudian, tim MPI juga melipir ke ritel modern Super Indo. Di ritel ini terlihat rak penyimpanan minyak goreng hanya tersisa merek Tropical kemasan botol 2 liter. Untuk merek lain sudah tidak tersedia. Terlihat pula rombongan emak-emak menyerbu ke rak penyimpanan minyak goreng agar tak kehabisan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2708 seconds (0.1#10.140)