Investor Kesulitan Investasi, Menko Luhut: Jangan Segan Menghubungi Saya!

Selasa, 25 Januari 2022 - 11:56 WIB
loading...
Investor Kesulitan Investasi, Menko Luhut: Jangan Segan Menghubungi Saya!
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, siap membantu sejumlah pengusaha atau investor yang mengalami kesulitan dalam melakukan investasi dalam bentuk apapun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan investasi atau Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, siap membantu sejumlah pengusaha atau investor yang mengalami kesulitan dalam melakukan investasi dalam bentuk apapun. Dipastikan olehnya, pemerintah akan terus menyiapkan skema insentif yang menarik untuk mendorong investasi , baik untuk penanam modal dalam negeri ataupun penanam modal asing.

“Saya berharap rekan-rekan investor jangan segan-segan mengontak dan menhubungi saya jika mengalami kesulitan dalam investasi,” kata Menko Luhut Binsar dalam Indonesia Economic Outlook oleh HIPMI, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Investasi di Tanah Air Tetap Menarik, Penanam Modal Asing Tak Lagi Mendominasi

Adapun insentif yang ditawarkan okeh Pemerintah antara lain tax holiday, kemudahan perizinan, insentif kawasan industry, serta pengutamaan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) untuk pengadaan pemerintah.

“Ke depannya, kita akan terus fokus pada implementasi aturan-aturan ini untuk memudahkan investasi yang mendorong transformasi ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik, Indonesia Terima Investasi Rp114 Triliun



Dalam kesempatannya, Menko Luhut menggarisbawahi bahwa Indonesia tidak dapat melarikan diri dari tantangan global karena ke depan akan semakin kompleks dan dinamis setiap harinya. “Maka dari itu, kita perlu terus beradaptasi dan mengenali peluang dari setiap tantangan. Keberhasilan penanganan covid-19 telah menunjukkan bahwa dengan kerjasama yang baik, kita mampu,” urainya.

“Saya berharap agar momentum pemulihan ekonomi yang sedang terjadi hari ini terus kita manfaatkan dengan baik dan menjadi pecutan bagi bangsa ini untuk terus berbenah. Kita tidak boleh jemawa, namun marilah kita tetap optimis di tengah kesulitan sehingga dapat membangun Indonesia maju,” tandasnya.

(akr)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3212 seconds (11.97#12.26)