Investor Kesulitan Investasi, Menko Luhut: Jangan Segan Menghubungi Saya!

Selasa, 25 Januari 2022 - 11:56 WIB
loading...
Investor Kesulitan Investasi, Menko Luhut: Jangan Segan Menghubungi Saya!
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, siap membantu sejumlah pengusaha atau investor yang mengalami kesulitan dalam melakukan investasi dalam bentuk apapun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan investasi atau Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, siap membantu sejumlah pengusaha atau investor yang mengalami kesulitan dalam melakukan investasi dalam bentuk apapun. Dipastikan olehnya, pemerintah akan terus menyiapkan skema insentif yang menarik untuk mendorong investasi , baik untuk penanam modal dalam negeri ataupun penanam modal asing.

“Saya berharap rekan-rekan investor jangan segan-segan mengontak dan menhubungi saya jika mengalami kesulitan dalam investasi,” kata Menko Luhut Binsar dalam Indonesia Economic Outlook oleh HIPMI, Selasa (25/1/2022).



Adapun insentif yang ditawarkan okeh Pemerintah antara lain tax holiday, kemudahan perizinan, insentif kawasan industry, serta pengutamaan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) untuk pengadaan pemerintah.

“Ke depannya, kita akan terus fokus pada implementasi aturan-aturan ini untuk memudahkan investasi yang mendorong transformasi ekonomi Indonesia,” ujarnya.



Dalam kesempatannya, Menko Luhut menggarisbawahi bahwa Indonesia tidak dapat melarikan diri dari tantangan global karena ke depan akan semakin kompleks dan dinamis setiap harinya. “Maka dari itu, kita perlu terus beradaptasi dan mengenali peluang dari setiap tantangan. Keberhasilan penanganan covid-19 telah menunjukkan bahwa dengan kerjasama yang baik, kita mampu,” urainya.

“Saya berharap agar momentum pemulihan ekonomi yang sedang terjadi hari ini terus kita manfaatkan dengan baik dan menjadi pecutan bagi bangsa ini untuk terus berbenah. Kita tidak boleh jemawa, namun marilah kita tetap optimis di tengah kesulitan sehingga dapat membangun Indonesia maju,” tandasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)