Pabrik Feronikel Antam Target Beroperasi Tahun Depan

Kamis, 11 Juni 2020 - 19:28 WIB
loading...
Pabrik Feronikel Antam Target Beroperasi Tahun Depan
PT Aneka Tambang Tbk (Persero) atau Antam terus menjalankan proyek pembangunan yakni salah satunya proyek pembangunan Pabrik Feronikel Haltim (P3FH) yang terus dikebut. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (Persero) atau Antam terus menjalankan proyek pembangunan yakni salah satunya proyek pembangunan Pabrik Feronikel Haltim (P3FH) yang terus dikebut. Progres pembangunan P3FH diterangkan saat ini telah mencapai 97,96%.

( )

Direktur Pengembangan Usaha Antam Risono mengatakan, untuk proyek pabrik feronikel sudah hampir 97,96%. "Jadwal sendiri perlu waktu paling cepat 15 bulan konstruksinya sehingga diperkirakan tahun depan proyek ini baru bisa beroperasi," kata Risono di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Lebih lanjut Ia menerangkan, terkait penyediaan listrik pada 24 Januari 2020 lalu pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman dengan PLN. Ia mengatakan, pasokan yang tersedia saat ini sebesar 12 megawatt (MW) yang berasal dari pembangkit area proyek.

"Total kapasitas keseluruhan project membutuhkan sekitar 100 MW ini yang sedang disiapkan PLN," imbuhnya.

Masalah pasokan listrik sempat menjadi sorotan saat direksi Antam dirombak beberapa waktu lalu. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan, perombakan dilakukan sebagai bentuk penyegaran dan mempercepat eksekusi proyek di Antam. Arya menyebut, ada beberapa proyek di Antam yang berjalan lambat salah satunya di Halmahera Timur.

Sementara itu ditekankan Antam telah melakukan sejumlah efisiensi di tengah pandemi covid-19. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan kondisi keuangan perusahaan saat ini.

"Kita mencoba melakukan produksi agar tidak berkurang walaupun dampak daripada covid-19 dengan berbagai macam upaya mempertahankan volume produksi," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)