Ngobrol Bareng Reza Rahadian, Menkeu: Bukan Soal Layangan Putus

Rabu, 26 Januari 2022 - 23:23 WIB
loading...
Ngobrol Bareng Reza Rahadian, Menkeu: Bukan Soal Layangan Putus
Menkeu Reza Rahadian berbincang dengan aktor Reza Rahadian. Foto/Instagram @smindrawati
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menceritakan pertemuannya dengan Reza Rahadian pada Selasa (25/1/2022). Menkeu pun sempat berbincang seru dengan aktor berbakat yang telah membintangi puluhan film itu.

"Bukan tentang ‘Layangan Putus’," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram resminya @smindrawati di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Boy William Penasaran Honor Reza Rahadian di Layangan Putus, Ternyata Segini

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengaku senang mendengar dunia perfilman sudah mulai pulih dan bioskop sudah mulai bangkit setelah terpukul pandemi Covid-19.

"Reza cerita tantangan-tantangan membangun industri perfilman nasional yang perlu didukung oleh semua pihak. Potensi film Indonesia luar biasa, harus bisa dikembangkan maksimal," tuturnya.

Baca juga: India Gempar, Film Pemuja Pembunuh Mahatma Gandhi Dirilis saat Hari Kematiannya



Namun, lanjut Sri, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) perfilman masih perlu ditingkatkan. Penulis naskah masih terbatas, dan untuk itu pemerintah bisa mendukung perkembangan SDM kreatif perfilman melalui program pendidikan dan beasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Reza sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) juga menyampaikan ke Menkeu terkait agenda FFI 2022.



Selain itu, aktor kelahiran 1987 itu juga menceritakan ihwal pekerja film perempuan yang masih belum mendapat imbalan yang setara dengan laki-laki, serta mengenai kesejahteraan dan perlindungan pekerja film. "Good and pleasant discussion over rawon dan pecel," kata Menkeu.
(ind)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2462 seconds (10.101#12.26)