Ekonomi Mulai Pulih, Penjualan Listrik PLN Naik 5,77 Persen

Kamis, 27 Januari 2022 - 23:15 WIB
loading...
Ekonomi Mulai Pulih, Penjualan Listrik PLN Naik 5,77 Persen
Penjualan listrik PLN tahun lalu naik seiring pulihnya ekonomi nasional. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) mencetak kenaikan penjualan listrik 257.634 gigawatt hour (GWh) sepanjang 2021, atau naik 5,77% dibandingkan penjualan listrik 2020 sebesar 243.583 GWh. Kenaikan ini seiring dengan kesuksesan sejumlah program PLN menggenjot penjualan listrik serta menjadi tanda pulihnya perekonomian nasional.



"Kenaikan penjualan listrik ini merupakan bukti perekonomian Indonesia mulai pulih di tengah pandemi Covid-19," tutur Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi, Kamis (27/1/2022).

Di tengah lesunya perekonomian akibat pandemi, PLN telah melaksanakan sejumlah program untuk menggenjot penjualan listrik, seperti promo tambah daya dan diskon penyambungan baru. PLN juga mendorong penerapan gaya hidup dengan menggunakan peralatan berbasis listrik dalam kehidupan sehari-hari.



PLN juga terus mencari peluang pasar baru, seperti di sektor pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan serta kelautan melalui program electrifying agriculture dan electrifying marine. Alhasil, sepanjang 2021 PLN telah berhasil menambah 3,5 juta pelanggan baru menjadi 82,5 juta pelanggan.

"Seluruh program ini terbukti mampu membantu pelanggan menjadi lebih produktif dan efisien sehingga kesejahteraan mereka bisa meningkat," terang Agung.



Menurut Agung, pencapaian positif ini merupakan hasil dari sejumlah langkah inovasi dan efisiensi yang dijalankan perusahaan melalui program transformasi PLN. Sehingga membuat PLN berhasil meningkatkan penjualan tenaga listrik dan menjaga Beban Pokok Penyediaan (BPP) tetap stabil.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)