Elon Musk: Robot Akan Menjadi Bisnis yang Lebih Besar dari Mobil Tesla

Senin, 31 Januari 2022 - 11:26 WIB
loading...
Elon Musk: Robot Akan Menjadi Bisnis yang Lebih Besar dari Mobil Tesla
Orang terkaya di dunia, Elon Musk mengatakan, kepada investor Tesla bahwa rencana produksi robot yang baru saja dimulai memliki potensi lebih besar daripada bisnis mobil Tesla ke depannya. Foto/Dok
A A A
CALIFORNIA - Elon Musk kerap memiliki ambisi bisnis baru setiap tahunnya dan sepertinya pada 2022 kemungkinan hal itu adalah robot . Orang terkaya di dunia itu mengatakan, kepada investor Tesla bahwa rencana produksi robot yang baru saja dimulai memliki potensi lebih besar daripada bisnis mobil Tesla ke depannya.

Musk juga menerangkan, hal ini menjadi langkang terpenting yang dikerjakan Tesla tahun ini. Robot yang dimaksud, merupakan bagian dari proyek yang dijuluki Optimus dan sempat dipreview tahun lalu dan pertunjukan itu menjadi meme internet yang populer.



Tesla Bot, akan menggunakan sistem kecerdasan buatan (AI) yakni teknologi sama yang membantu memberi daya pada kendaraan Tesla, kata Musk pada acara Agustus lalu. Meski begitu sejauh ini belum ada prototipe yang dibuat.

Dia juga mengatakan robot 5ft 8in yang belum dibangun itu akan memiliki layar di "wajahnya" dan dapat mengangkat beban 150lb dan melakukan perjalanan sekitar 5mph.

Kekurangan Tenaga Kerja

Minggu ini, Musk mengatakan kepada investor bahwa aplikasi pertama robot humanoid akan berada di pabrik Tesla yang berperan memindahkan beberapa komponen di sekitar pabrik, atau sesuatu seperti itu. Tetapi di masa depan, Musk melihatnya akan membantu menyelesaikan kekurangan tenaga kerja.

Elon Musk: Robot Akan Menjadi Bisnis yang Lebih Besar dari Mobil Tesla


Dan awal pekan ini, dalam tweeted-nya Musk menuliskan: "Tesla AI mungkin memainkan peran dalam AGI (kecerdasan umum buatan), mengingat bahwa itu membuatnya bisa melawan dunia luar, terutama dengan munculnya Optimus".

Melihat kicauannya, AGI seperti mengacu pada kemampuan mesin untuk mempelajari atau memahami tugas-tugas yang saat ini dilakukan oleh manusia. Sementara, Musk sebelumnya telah memperingatkan AI berisiko membunuh peradaban manusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4136 seconds (0.1#10.140)