Mandiri realisasikan dukungan untuk pertumbuhan investasi

Senin, 17 September 2012 - 13:12 WIB
Mandiri realisasikan dukungan untuk pertumbuhan investasi
Mandiri realisasikan dukungan untuk pertumbuhan investasi
A A A
Sindonews.com - Melalui Indonesia Investment Forum (IIF) 2012, Direktur Utama Bank Mandiri (persero) Tbk, Zulkifli Zaini sangat percaya diri dapat menghilangkan keragu-raguan para investor terhadap komitmen seluruh stakeholder di Indonesia agar tercipta iklim investasi yang kondusif.

“Kami berharap dalam forum ini akan tercipta interaksi-interaksi yang positif di antara para peserta melalui serangkaian presentasi oleh pembicara kunci, diskusi panel dan one-on-one meeting,” paparnya dalam pidato pembuka ajang IIF 2012 di Hotel Four Seasons, Jakarta, Senin (17/9/2012).

Dirinya mengaku, pihak Bank Mandiri telah merealisasikan dukungannya bagi pertumbuhan investasi nasional, melalui penyelenggaraan kegiatan promosi investasi di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di kawasan Indonesia Timur.

“Sebelumnya, kami telah menyelenggarakan kegiatan Papua Investment Day, Maluku Investment Day dan Nusa Tenggara Investment Day untuk membangun ekonomi kawasan tersebut,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Zulkifli, pihaknya juga telah menyalurkan pembiayaan kepada berbagai sektor usaha di Indonesia. Hingga paruh pertama tahun ini, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit modal kerja (KMK) sebesar Rp162,6 triliun, naik 31 persen dari KMK yang disalurkan pada Juni 2011.

Sementara penyaluran kredit investasi Bank Mandiri pada periode yang sama mencapai Rp100,9 triliun, tumbuh 20,1 persen secara year on year (yoy).

"Secara keseluruhan, pertumbuhan penyaluran kredit produktif Bank Mandiri pada triwulan II–2012 tercatat sebesar 26,6 persen yoy sebesar Rp263,5 triliun atau sekitar 86 persen total kredit yang disalurkan Bank Mandiri (only)," imbuhnya. (mai)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7918 seconds (0.1#10.140)