Bisnis Kecantikan Menggeliat, The Body Shop Mal Panakkukang Perluas Gerai

Selasa, 01 Februari 2022 - 16:59 WIB
loading...
Bisnis Kecantikan Menggeliat, The Body Shop Mal Panakkukang Perluas Gerai
Karyawan The Body Shop Mal Panakkukang saat melayani salah seorang calon pembeli di gerainya. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Perekonomian yang perlahan pulih usai dihantam pandemi Covid-19 membuat bisnis produk kecantikan di Kota Makassar kembali menggeliat. Hal itu dimanfaatkan The Body Shop Mal Panakkukang dengan memperluas gerai.

Visual Merchandiser Field East The Body Shop , Fino Syahendra, menjelaskan gerai The Body Shop Mal Panakkukang berkontribusi sangat positif terhadap total penjualan secara nasional. Olehnya itu, dinilai perlu untuk meningkatkan luasan gerai.

"Toko ini berkontribusi sangat bagus, jadi diharapkan dengan perluasan area bisa menambah lagi dari yang sebelumnya. Kenyamanan customer juga bertambah, mereka bisa lebih leluasa memilih produk," jelas Fino, Selasa (1/2/2022).

Diketahui, luas gerai The Body Shop Mal Panakkukang sebelumnya mencapai 49,4 meter kubik, diperluas menjadi 100 meter kubik. Tak hanya menambah luasan gerai, terdapat juga penambahan fasilitas, seperti area Fragrance dan Piknik.



Store Manager The Body Shop Mal Panakkukang, Husma, menambahkan seperti sektor bisnis lainnya, The Body Shop sebagai salah satu brand bisnis kecantikan juga terdampak pandemi Covid-19.

Meski demikian, kondisi yang perlahan membaik disambut optimistis. Harapannya tidak terjadi gelombang ketiga kasus Covid-19 sehingga perbaikan ekonomi dapat terus berlanjut.

Husma menjelaskan, The Body Shop menawarkan produk yang sangat beragam, mulai dari body care hingga fragrance. Harganya mulai dari Rp65 ribu. "Kami juga sedang ada diskon up to 40 persen untuk produk tertentu. Sedangkan produk yang tidak masuk dalam diskon up to 40 persen, kami berikan diskon 10 persen," urai Husma.

Dia melanjutkan, produk yang paling diminati di The Body Shop Mal Panakkukang, diantaranya Vanilla Body Mist (Body), Black Musk (Fragrance), Tea Tree Oil (Skin Care), Lipstik Liquid Lip Matte (Make Up), Japanese Camellia Cream (Spa), serta aneka gift yang bisa menjadi pilihan bagi pelanggan yang sedang mencari hadiah istimewa bagi orang tersayang.



Tak hanya fokus manggaet pelanggan, The Body Shop juga berkomitmen untuk menjalankan bisnis dengan tetap memperhatikan lingkungan. Salah satunya diwujudkan melalui ajakan kepada pelanggan untuk menjaga bumi dari sampah dengan mengembalikan kemasan produk setelah habis dipakai.

Kemasan kemudian akan ditukar poin. Ini berlaku bagi member. Satu kemasan mendapat 1 poin, bisa dikumpulkan untuk mendapatakan produk sesuai list yang di tentukan dan bisa melalui pay with point juga (belanja menggunakan poin).

"Bukan itu saja, untuk menjadi anggota/member, The Body Shop sangat mudah, cukup berbelanja Rp 250 ribu saja langsung bisa jadi anggota plus voucher senilai Rp 100 ribu," pungkas Husma.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)