Nicke Kembali Pimpin Pertamina, Direksi Dipangkas Separuh

Jum'at, 12 Juni 2020 - 11:55 WIB
loading...
Nicke Kembali Pimpin Pertamina, Direksi Dipangkas Separuh
Melalui RUPS hari ini, Kementerian BUMN kembali menunjuk Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Jajaran direksi baru PT Pertamina (Persero) yang beberapa hari belakangan santer diberitakan akan dirombak akhirnya terkuak. Melalui RUPS yang digelar secara virtual hari ini, Nicke Widyawati kembali mendapatkan kepercayaan dari permegang saham untuk memimpin PT Pertamina (Persero).

Wanita kelahiran Tasikmalaya, 25 Desember 1967 itu sebelumnya telah dipercaya menahkodai BUMN energi terintegrasi tersebut sejak 30 Agustus 2018.

Namun, berdasarkan dokumen hasil RUPS yang telah beredar, berbeda dengan sebelumnya, jajaran direksi Pertamina kali ini jauh lebih ramping. Dari 11 direksi sebelumnya, Kementerian BUMN kini hanya memasang 6 punggawa untuk mengawal kinerja Pertamina.

(Baca Juga: Konsolidasi dan Perampingan Dukung Kinerja Pertamina Makin Solid)

Di bawah Nicke sebagai dirut, terdapat Direktur Portofolio Strategi dan Pengembangan Usaha Iman Rachman, Direktur Keuangan Emma Sri Martini, Direktur Human Capital (SDM) Koeshartanto, Direktur Logistik dan Infrastruktur Terintegrasi Mulyono; serta Direktur Corporate Services Haryo Yuniarto. Sementara itu, Dewan Komisaris tak mengalami perubahan.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)