Setahun Lebih Padam, Bisnis Kos-kosan Kini Bersemi Kembali

Selasa, 01 Februari 2022 - 22:18 WIB
loading...
Setahun Lebih Padam, Bisnis Kos-kosan Kini Bersemi Kembali
Ilustrasi kamar kos. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Setelah lebih dari setahun padam karena pandemi, aktivitas pekerja kantoran, pelajar dan mahasiswa mulai menggeliat. Roda ekonomi yang kembali berputar turut mendorong bisnis kos-kosan yang sempat sepi kini bersemi kembali.

RoomMe melaporkan, bisnis kos-kosan telah mengalami peningkatan permintaan signifikan. Okupansi kamar di sebagian besar kos-kosan mulai terisi satu persatu. Dalam rangka mendorong pengusaha kos-kosan untuk bangkit kembali, RoomMe sebagai virtual kos operator menghadirkan program TerimaKasihJuragan dengan memberikan penghargaan kepada juragan kos-kosan.



"Penghargaan ini merupakan sebuah bentuk terimakasih dan apresiasi dari RoomMe kepada pemilik indekos yang konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik di tengah pandemi. Bentuk apresiasi ini diberikan RoomMe melalui pemberian plakat RoomMe Gold Medal dan voucher untuk kebutuhan kos," ujar General Manager RoomMe Rudianto Lim dikutip melalui pernyataannya, Selasa (1/2/2022).

Berdasarkan data RoomMe, ada lima unit kos baik skala kecil hingga menengah yang mendapatkan plakat tersebut. Kelima unit itu adalah Kost Depok Dyaneva, Kost Rawamangun Best, Kost Pancoran Kalibata Tengah Suites 16, Kost Melawai Adriana, dan Kost Pasarbaru Samanhudi.

"Penghargaan ini diberikan karena konsistensi lima unit kos tersebut dalam memberikan pelayanan mereka meskipun di tengah pandemi," kata dia.



Ia menyadari, mempertahankan pelayanan prima di tengah gempuran pandemi selama dua tahun ini merupakan tantangan berat. Sebab itu, pihaknya memberikan penghargaan tersebut sebagai rasa syukur dan terima kasih kepada para pemilik kos.

Salah satu Juragan terpilih, Haryanto Tanoyo, pemilik Kost Pasar Baru Samanhudi mengatakan, senang rasanya diberikan apresiasi. "Tujuan kami sebetulnya hanya untuk memberikan pelayanan yang tulus dan berusaha memberikan rumah ke dua bagi tenant kami," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)