Fuel Terminal Palopo Lakukan Penyaluran Perdana Produk Pertamina Dex

Jum'at, 12 Juni 2020 - 13:40 WIB
loading...
Fuel Terminal Palopo Lakukan Penyaluran Perdana Produk Pertamina Dex
Launching perdana produk Pertamina Dex di Fuel Terminal PT Pertamina Palopo. Foto: PT Pertamina
A A A
LUWU UTARA - Fuel terminal (FT) Palopo PT Pertamina (Persero) melakukan penyaluran perdana produk Pertamina Dex pada Rabu 10 Juni yang lalu. Launching perdana produk Pertamina Dex itu, dihadiri General Manager Marketing Operation Region (MOR) VII, C D Sasongko.

Dengan launching itu, kini, masyarakatLuwu Utaradan sekitarnya bisa menikmati keandalan produk varian gasoil terbaik dari Pertamina, yaitu Pertamina Dex.

Pertamina Dex merupakan varian tertinggi dari jenis gasoil yang dimiliki Pertamina. Dengan CN sebesar 53 dan sulfur di angka maksimum 300 part per milion (ppm), membuat Pertamina Dex mampu melindungi mesin kendaraan dengan lebih maksimal. Selain itu, produk ini pun ramah lingkungan dan sangat cocok digunakan untuk mesin diesel yang sudah menggunakan teknologi common rail.

Dengan tersedianya Pertamina Dex di FT Palopo, Sulawesi Selatan, maka secara otomatis pasokan Pertamina Dex untuk wilayah Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur hingga ke Sulawesi Tenggara bisa langsung dikirim dari terminal bahan bakar minyak (TBBM) Palopo.

"Pertamina akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama dalam penyediaan energi yang lebih berkualitas," ujar Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan.



Sebelumnya, pasokan Pertamina Dex di Kabupaten Luwu dan sekitarnya didatangkan dari integrated terminal (IT) Makassar. Jarak tempuh yang terbilang jauh, mencapai 350 kilometer (km), membuat risiko pengiriman lebih tinggi dan tidak efisien.

"Dengan tersedianya Pertamina Dex di FT Palopo membuat pasokan menjadi lebih cepat sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkannya," lanjut Hatim.

Saat ini, Pertamina Dex tersedia di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 74.91975 Kecamatan Bonebone, Kabupaten Luwu Utara. Jumlah outlet ini akan semakin dikembangkan seiring dengan permintaan akan BBM berkualitas dari masyarakat yang semakin tinggi.

"Kami juga akan memastikan agar ketersediaan Pertamina Dex selalu siap," tutup Hatim.



FT Palopo merupakan merupakan satu dari 17 terminal BBM yang ada di Pulau Sulawesi dengan wilayah distribusi mencakup satu kota dan empat kabupaten dengan jumlah SPBU yang disupai mencapai 35 lokasi. Adapun kapasitas tangki untuk menampung all produk BBM produk Pertamina mencapai 17,6 juta liter.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)