Sri Mulyani Minta Bank Genjot Kredit demi Pemulihan Ekonomi

Rabu, 02 Februari 2022 - 11:05 WIB
loading...
Sri Mulyani Minta Bank Genjot Kredit demi Pemulihan Ekonomi
Sri Mulyani meminta perbankan gencar menyalurkan kredit demi keberlanjutan pemulihan ekonomi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) meminta agar perbankan semakin gencar dalam menyalurkan kreditnya . Dengan demikian, momentum pemulihan ekonomi bisa berlanjut.



"KSSK sesuai dengan kewenangan masing-masing akan terus implementasikan kebijakan dalam rangka kasih keyakinan perbankan salurkan kredit dan pembiayaan, menjaga kinerja perbankan dan masyarakat terhadap industri perbankan," ujar Sri dalam konferensi pers KSSK di Jakarta, Rabu(2/2/2022).

Salah satunya, sambung Sri, adalah dengan implementasi penjaminan kredit. Penjaminan ini telah dimulai sejak tahun 2020 dan dilanjutkan pada 2021, khususnya untuk korporasi.



"Kalibrasi tersebut mencakup pelonggaran kriteria sehingga lebih akomodatif, lebih fleksibel dan mencakup lebih banyak korporasi yang terima lebih banyak penjaminan," ungkap Sri.

Selain itu, dia mengatakan bahwa pemerintah juga melakukan penempatan dana di perbankan. Sehingga, memberikan efek berkelanjutan kepada penyaluran kredit sampai Rp458,2 triliun ke 5,49 juta debitur hingg 17 Desember 2021.



"Dukungan KSSK terhadap sektor perbankan merupakan bagian dari paket kebijakan di dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi melalui intermediasi perbankan," pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)