Tak Mau Kalah dengan Mandalika, Luhut Ingin Danau Toba Gelar Ajang Internasional

Jum'at, 04 Februari 2022 - 08:12 WIB
loading...
Tak Mau Kalah dengan Mandalika, Luhut Ingin Danau Toba Gelar Ajang Internasional
Ke depan ajang olahraga internasional bakal digelar di kawasan Danau Toba. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa Danau Toba memiliki potensi besar sebagai penyelenggara event internasional yang tematik.

Baca juga: Masyarakat yang Jaga Ekosistem Kelautan Bakal Dapat Insentif

Menko Luhut mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Menparekraf Sandiaga Uno untuk membahas sejumlah agenda ke depan, seperti event olahraga tingkat internasional F1 H2O dan Tour de Danau Toba.

“Danau Toba yang memiliki potensi sebagai tempat penyelenggaraan event internasional tematik, saya kira ke depan bisa menyelenggarakan event olahraga berskala internasional seperti F1 H2O' dan Tour de Danau Toba. Saya meminta izin kepada Presiden agar@kemenparekraf.ri menyelenggarakan satu major international event seperti yang sudah diselenggarakan,” kata Menko Luhut dalam akun instagramnya, Jumat (4/2/2022).



Luhut juga mengatakan dengan berhasilnya even internasional sebelumnya, yaitu Moto GP di Mandalika, maka Luhut optimistis dapat melakukan kegiatan yang sama di Danau Toba.

“Dengan adanya event olahraga internasional tematik di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, agar bisa dikenal lagi sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan Indonesia,” tambahnya.



Sebagai suku Batak, Luhut merasa bahagia dengan perubahan yang terjadi di tanah kelahirannya yang kini menjadi lebih maju sehingga menjadi salah satu destinasi pariwisata prioritas pemerintah.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)