Sembilan Pemda didorong hemat energi

Sabtu, 06 Oktober 2012 - 14:55 WIB
Sembilan Pemda didorong hemat energi
Sembilan Pemda didorong hemat energi
A A A
Sindonews.com - Energy Efficiency and Conservation Clearing House Indonesia (EECCHI), sebuah unit atau wadah pelayanan informasi efisiensi energi yang berada di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berinisiatif memfasilitasi sejumlah pemerintah daerah (Pemda) dalam melaksanakan konservasi energi sesuai Instruksi Presiden mengenai penghematan air dan energi.

Pada April hingga Agustus 2012, EECCHI mengadakan program Capacity Building for Local Government–4 Weeks Challenges untuk menyosialisasikan peraturan perundang-undangan terkait masalah energi dan air serta memperkuat kapasitas Pemda dalam mengembangkan rencana kegiatan penghematan dan efisiensi energi.

Kegiatan ini diadakan di sembilan provinsi, antara lain Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau/Batam, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

Daerah-daerah tersebut didorong untuk menerapkan strategi maupun program-program penghematan energi dan air yang telah mereka dapatkan dan dikembangkan selama kegiatan dilaksanakan.

Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini mengaku, puas dengan hasil program Capacity Building for Local Government–4 Weeks Challenges yang dijalankan EECCHI tersebut.

“Melalui Capacity Building for Local Government, saya menyaksikan sembilan pemerintah daerah bahu membahu menginspirasi masyarakat di daerah dan menjadi teladan dalam mengimplementasi kegiatan efisiensi energi,” demikian disampaikan Rudi dalam rilisnya, Sabtu (6/10/2012).
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6320 seconds (0.1#10.140)