5 Trik Berburu Minyak Goreng Murah Rp14.000, Salah Satunya Tanya Tukang Parkir

Senin, 07 Februari 2022 - 11:38 WIB
loading...
5 Trik Berburu Minyak Goreng Murah Rp14.000, Salah Satunya Tanya Tukang Parkir
Tips & trik berburu minyak goreng murah Rp14.000 tanpa ribet. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kesulitan memperoleh minyak goreng murah merupakan keluhan yang sering diungkapkan oleh ibu-ibu khususnya ibu rumah tangga. Pasalnya, harga minyak goreng sudah meroket sejak menjelang Tahun Baru 2022. Hal ini di picu oleh naiknya harga crude palm oil (CPO) dunia sehingga berimbas pada harga minyak goreng di dalam negeri.

Berbagai kebijakan dilakukan Pemerintah khususnya Kementerian Perdagangan untuk menjamin ketersediaan minyak goreng di dalam negeri dengan harga terjangkau . Adapun salah satu kebijakan yang pernah diterapkan adalah penggelontoran minyak goreng satu harga yang dibanderol Rp 14.000/liter yang dapat diperoleh di ritel modern.

Baca Juga: Amankan Stok Minyak Goreng, Kemendag Tetapkan DMO Ekspor CPO

Tentu, kebijakan ini menjadi angin segar bagi para ibu rumah tangga dan pedagang kecil yang menanti minyak goreng turun harga. Aksi berburu minyak goreng pun kerap terjadi. Alhasil, stok di rak penyimpanan minyak goreng cepat ludes alias kosong hanya dalam hitungan menit. Lantas, bagaimana siasat memperoleh minyak goreng supaya tak kehabisan stok di ritel?

Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia dari sejumlah ritel modern, terdapat beberapa trik yang bisa dicoba para ibu rumah tangga:

1. Ketahui jam buka operasional ritel modern

Para ibu sebaiknya perlu tahu jam buka ritel modern . Hal ini penting karena bisa menjadi jalan ninja untuk memperoleh minyak goreng lebih awal dibandingkan pembeli lainnya. Biasanya, ritel modern mulai buka pada pukul 08.00 pagi dan tutup pukul 22.00 malam.

2. Datang ke ritel modern di pagi hari

Sejumlah pegawai ritel mengungkapkan, pagi hari sebelum toko dibuka, para ibu rumah tangga sudah mulai mengantri untuk membeli minyak goreng murah. Maka tak ayak jika masuk waktu siang hari, stok minyak goreng ludes tak tersisa.

3. Cari informasi dari tukang parkir

Tukang parkir pasti lebih tahu kapan mobil pasokan barang datang ke ritel. Karena disaat itu lah waktu yang tepat para ibu datang ke ritel untuk menunggu minyak goreng dipajang di rak penyimpanan untuk mulai kembali dijual.

4. Hindari datang ke ritel saat akhir pekan

Akhir pekan adalah hari di mana keluarga memanfaatkan waktu untuk berbelanja kebutuhan rumah. Kepadatan ritel pun menjadi pemandangan yang tak terelakan. Bisa memperoleh minyak goreng harga murah pun menjadi sulit. Maka dari itu, datang lah pada hari biasa atau hari kerja.

5. Berbagi informasi dengan tetangga

Tips berikutnya adalah mencari informasi melalui tetangga rumah. Pasalnya, tiap ibu rumah tangga pasti saling mencari minyak goreng diberbagai tempat. Berbagi informasi bisa menjadi cara yang tepat agar bisa memperolah minyak goreng murah. Misal, ibu rumah tangga A bisa mendapat minyak goreng murah di ritel modern atau pasar swalayan di daerah X, maka ibu rumah tangga tersebut bisa menghubungi ibu rumah tangga B untuk datang membeli minyak goreng di ritel tersebut tanp harus panic buying.

Baca Juga: Bikin Petisi Bongkar Kartel Minyak Goreng, YLKI: Jangan Segan-segan Cabut Izin Usaha

Sekian tips dari MNC Portal Indonesia, semoga bermanfaat bagi para ibu yang tengah berusaha mencari minyak goreng murah untuk kebutuhan sehari-hari.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2564 seconds (11.252#12.26)