Sri Mulyani: Saat Dunia Dilanda Pandemi, Pers Dapat Memacu Optimisme Masyarakat

Rabu, 09 Februari 2022 - 14:40 WIB
loading...
Sri Mulyani: Saat Dunia Dilanda Pandemi, Pers Dapat Memacu Optimisme Masyarakat
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional 2022 yang diperingati hari ini. Adapun menurutnya, pers memiliki peran strategis dalam membangun bangsa. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional 2022 yang diperingati hari ini. Adapunmenurutnya, pers memiliki peran strategis dalam membangun bangsa. Dia mengatakan bahwa kegiatan jurnalistik yang dilakukan oleh insan pers tidak hanya sekadar menulis berita.

“Tapi lebih dari itu, mereka juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga masyarakat dengan menyajikan berita sesuai fakta,” tulis Sri Mulyani dikutip dari akun Instagramnya @smindrawati, Rabu (9/2/2022).



Lebih lanjut, Sri Mulyani menuturkan, pandangan kritis pers Indonesia dapat menjadi penyambung informasi terpercaya mengenai kinerja pemerintah di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia.

“Di tengah kondisi Indonesia dan dunia yang masih dilanda pandemi, pandangan kritis pers Indonesia dapat menjadi penyambung informasi tepercaya mengenai kinerja pemerintah. Sehingga dapat memacu optimisme masyarakat,” tutur dia.



Selain memberikan ucapan, Sri Mulyani juga berterima kasih kepada para insan pers Indonesia. “Terima kasih dan apresiasi untuk para insan pers Indonesia yang turut menciptakan kedaulatan nasional melalui informasi yang kredibel dan tepercaya. Selamat Hari Pers Nasional 2022!” kata Sri Mulyani.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)