Sri Mulyani Didatangi Bank Dunia, Ada Apa Nih..?

Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:04 WIB
loading...
Sri Mulyani Didatangi Bank Dunia, Ada Apa Nih..?
Menteri Keuangan Sri Mulyani menerima kunjungan Bank Dunia, Kamis 9 Februari 2021. FOTO/Tangkapan Layar Instagram/Michelle Natalia
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa hubungan erat antara Indonesia dan Bank Dunia (World Bank) sudah lama terjalin dan memiliki sejarah panjang.

"Hubungan Indonesia dan @worldbank sudah terjalin begitu lama dan erat, sejak 1968 tepatnya. Tahun itu, Robert McNamara (Presiden Grup Bank Dunia Bank kala itu) memilih Indonesia sebagai tujuan perjalanan luar negeri pertamanya. Kunjungan itu menjadi awal hubungan yang erat antara Indonesia dan Bank Dunia," ujar Sri dalam akun Instagram resminya @smindrawati di Jakarta, Jumat(11/2/2022).



Pada Kamis sore (10/2), dirinya menerima kunjungan World Bank Group yaitu Manuela V. Ferro (Vice President, East Asia and Pacific The World Bank), Satu Kahkonen (Country Director for Indonesia and Timor-Leste The World Bank), dan Alfonso Garcia Mora (Regional Vice President for Asia and Pacific) beserta rombongan.

Beberapa topik diantaranya mengenai proses pemulihan ekonomi, reformasi fiskal, transisi energi dan persiapan Indonesia dalam mengemban Presidensi G20. World Bank Group akan memberikan dukungan untuk memastikan seluruh rangkaian G20 berjalan dengan lancar dan menghasilkan outcome yang bermanfaat bagi masyarakat dunia, Indonesia khususnya.



"Saya harap, hubungan baik antara Indonesia dengan World Bank Group akan terus terjaga. Salah satunya dalam menunjang program pemulihan ekonomi nasional yang sedang giat-giatnya kita laksanakan," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2631 seconds (0.1#10.140)