Garap Pasar RI, Startup Asal Korsel Hadirkan Layanan Informasi Produk Kecantikan Korea

Jum'at, 11 Februari 2022 - 23:20 WIB
loading...
Garap Pasar RI, Startup Asal Korsel Hadirkan Layanan Informasi Produk Kecantikan Korea
Ilustrasi foto/Ist
A A A
JAKARTA - Demam K-Pop dan K-Drama yang melanda Indonesia menjadikan produk-produk berbau Korea Selatan (Korsel) sangat diminati di Tanah Air.

Hal ini mengilhami para pelaku bisnis untuk menawarkan layanan yang bisa memenuhi kebutuhan para penggemar Korea yang jumlahnya besar di Indonesia.

Unnis Pick, startup asal Korsel membaca peluang tersebut dengan memasuki pasar industri kecantikan di Indonesia sejak 2020 lalu.

E-commerce yang berada di bawah naungan K-style Hub Inc itu hadir untuk membantu memberikan saran kepada konsumen khususnya terkait kecantikan serta produk kosmetik dan perawatan kulit asal Korsel.



Berawal dari kegelisahan yang dirasakan akan maraknya jual beli produk kosmetik dan skincare yang terlalu “bebas” di negara asalnya, Unnis Pick memandang perlu adanya platform yang dapat menjembatani turis asing yang berkunjung ke Korsel untuk dapat memberikan informasi menyeluruh mengenai produk-produk tertentu yang berkualitas.

Berdasarkan data Korea Tourism Organization pada 2020, Indonesia masuk ke dalam 3 besar sebagai negara yang penduduknya paling banyak mengunjungi negeri ginseng tersebut. Hal ini yang memantapkan Unnis Pick untuk melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia.

Menurut Marketing Manager K-Style Hub Nadia Tungkagi, produk-produk yang diperjualbelikan oleh Unnis Pick merupakan hasil dari kurasi, pengujian, dan diskusi panjang oleh beauty expert di Korea dan Indonesia.

“Unnis Pick bertekad untuk dapat memposisikan dirinya sebagai ‘Unni’ atau ‘Kakak Perempuan’ bagi para customer, dalam hal ini membantu memberikan saran khususnya di bidang kecantikan,” kata Nadia, dikutip Jumat (11/2/2022).



Dia menjelaskan, hingga kini Unnis Pick telah mengkurasi tak kurang dari 26 brand terpilih asli dari Korea Selatan dan lebih dari 60+ produk yang sudah bersertifikasi BPOM. Beberapa merek yang dipilih juga ada yang vegan friendly dan no animal testing.

Seiring dengan kebutuhan customer yang semakin beragam, kata Nadia, Unnis Pick berinovasi dengan membuat platform Unnis yang siap diunduh di App Store dan Play Store. Unnis juga menawarkan layanan konsultasi dengan sistem berlangganan per bulannya.

“Unnis memiliki konsep online beauty consultation, di mana pelanggan yang merasa kesulitan dalam memilih produk yang cocok dengannya dapat berkonsultasi dengan beauty expert kami,” tutur Nadia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)