Erick Rombak 9 BUMN dalam Sepekan, Ini Rinciannya

Sabtu, 13 Juni 2020 - 12:24 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, pemegang saham memutuskan untuk memberhentikan Alex Enni dari Direktur Human Capital dan Transformasi. Posisinya lantas digantikan oleh Enkky Sasono Anas Wijaya.

Sementara di posisi Dewan Komisaris, para pemegang saham mencopot Sapto Amal Damandari dari Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen. Posisinya kemudian digantikan oleh Yuswanda A. Tumenggung.

Lalu para pemegang saham juga memberhentikan dua dewan komisaris lainnya yakni Muhammad Sapta Murti sebagai Komisaris dan Vincentius Sonny Loho sebagai Komisaris Independen. Posisinya digantikan oleh Zulfan Lindan yang diangkat menjadi Wakil Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen dan Adriansyah Chaniago sebagai Komisaris Independen

9. PT Pertamina
Kementerian BUMN resmi merombak jajaran direksi PT Pertamina (Persero) pada Jumat (12/6/2020). Perombakan Direksi ini dilakukan lewat mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilakukan secara virtual.

Dalam RUPS tersebut, Kementerian BUMN memangkas habis jumlah direksi BUMN migas tersebut. Kini jabatan direksi hanya menyisakan enam posisi saja, termasuk direktur utama.

Di bawah Nicke Widyawati sebagai dirut, terdapat Direktur Portofolio Strategi dan Pengembangan Usaha Iman Rachman, Direktur Keuangan Emma Sri Martini, Direktur Human Capital (SDM) Koeshartanto, Direktur Logistik dan Infrastruktur Terintegrasi Mulyono; serta Direktur Corporate Services Haryo Yuniarto. Sementara itu, Dewan Komisaris tak mengalami perubahan.
(bon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)