Mau Nonton MotoGP Mandalika? Ini 8 Rute Pesawat Terbang Langsung ke Lombok

Rabu, 16 Februari 2022 - 16:28 WIB
loading...
Mau Nonton MotoGP Mandalika? Ini 8 Rute Pesawat Terbang Langsung ke Lombok
Ilustrasi MotoGP Mandalika. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mempermudah akses penerbangan bagi masyarakat yang ingin menonton MotoGP Mandalika secara langsung.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto mengatakan terdapat delapan rute penerbangan domestik yang menghubungkan penerbangan secara langsung ke Lombok dan Kemenhub akan menambah sejumlah fasilitas pemerbangan air shuttle jika terdapat lonjakan penonton dari Bali.

"Ada delapan rute yang langsung menghubungkan sejumlah tujuan yang langsung menghubungkan kelompok dengan total frekuensi 47 per hari. Nanti kita akan tambah kalau memang dari Bali ada lonjakan dengan menyediakan air shuttle," kata Novie Riyanto saat konferensi virtual, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga: MotoGP Mandalika Jadi Magnet Investasi, Resort Mewah Bakal Hadir di Lombok

Berdasarkan laporan, ada 8 rute domestik meliputi rute reguler dengan rute tujuan Jakarta-Lombok, Surabaya-Lombok, Denpasar-Lombok, Bima-Lombok, Sumbawa-Lombok, Makassar-Lombok, Kulon Progo-Lombok, dan Labuan Bajo-Lombok.

"Jadi kita siapkan sudah terkoneksi dengan baik, adapun total frekuensi kelompok 47 per hari ketersediaan tempat duduk selama even MotoGP untuk penerbangan reguler sebesar 59.220 dan ekstra atau Charter sebesar 11.383 dengan periode 12 hingga 20 Maret dengan kapasitas 7063 tempat duduk," ujarnya.

Pihaknya memastikan untuk mengantisipasi adanya lonjakan lokal maupun internasional, pemerintah akan menyiapkan sejumlah air shuttle khususnya dari Bali ke Lombok.



"Kami berkoordinasi dengan maskapai dan operator kita, dan kita akan menyediakan kalau ada penonton banyak dari Bali berupa air shuttle yang hanya 45 menit dari Bali ke Lombok dan ini akan menambah kapasitas, dan juga kami menyediakan sejumlah bus dari bandara ke tempat balapan," jelasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)