Dukung JKP sebagai Solusi Perlindungan PHK, Partai Perindo: Bentuk Keberpihakan Pemerintah pada Pekerja

Kamis, 17 Februari 2022 - 11:41 WIB
loading...
Dukung JKP sebagai Solusi Perlindungan PHK, Partai Perindo: Bentuk Keberpihakan Pemerintah pada Pekerja
Ilustrasi JKP. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengapresiasi langkah yang diambil pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang memberikan solusi Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sebagai perlindungan bagi pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).



"Kami mengapresiasi langkah yang diambil pemerintah dengan mengedepankan JKP sebagai bentuk perlindungan bagi pekerja yang terkena PHK. Itu sikap keberpihakan pemerintah kepada pekerja yang harus dihargai," ujar Yerry Tawalujan, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Kamis (17/2/2022).

Yerry mengharapkan polemik tentang Jaminan Hari Tua (JHT) segera dihentikan, karena akan kontraproduktif di tengah situasi pandemi.



Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan JKP berbeda dengan JHT, sehingga pekerja yang ingin mencairkan dana program saat kehilangan pekerjaan sebelum berusia 56 tahun tidak perlu menunggu JHT, tetapi cukup dengan JKP. Jadi, pencairan dana JHT dapat diterima dengan maksimal di usia pensiun.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3843 seconds (0.1#10.140)