Sri Mulyani dan Bos BI Ajak Delegasi G20 Ngopi dan Sarapan Menu Betawi di GBK Senayan

Jum'at, 18 Februari 2022 - 13:54 WIB
loading...
Sri Mulyani dan Bos BI Ajak Delegasi G20 Ngopi dan Sarapan Menu Betawi di GBK Senayan
Menkeu Sri Mulyani (tengah) dan Gubernur BI Perry Warjiyo bersama para delegasi G20 minum kopi di kawasan GBK Senayan, Jakarta. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Para delegasi, menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari sejumlah negara anggota G20 pada pagi hari ini berkumpul di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Mereka hadir untuk mengikuti kegiatan Social Program - Sports and Cultural Heritage Presentation.

Berdasarkan pantauan dari TVRI World Live, para delegasi banyak yang melakukan foto bersama keluarga. Ada pula yang jalan-jalan hingga olahraga lari pagi dan bersepeda. Mereka sudah berkumpul di GBK sejak pukul 06.00 WIB.

Baca juga: Pamer di Forum G20, Sri Mulyani: Jakarta Is Very Green

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pun turut hadir dan mendampingi rombongan delegasi G20 untuk bersama-sama masuk ke stadion GBK untuk menonton pemutaran video sejarah GBK.

Pada pukul 07.00 WIB, mereka semua kembali berkumpul di West Gate GBK untuk menikmati sarapan kuliner Betawi, diiringi alunan musik keroncong. Di sana tampak tersedia booth masakan Betawi dengan beragam menu yang bisa dicicipi para delegasi, seperti kerak telor dan kopi.

Baca juga: Di Hadapan Delegasi G20, Sri Mulyani: Realitas yang Dingin nan Kejam Telah Hadir

Setelah itu, mereka mendengarkan sambutan pembuka dari Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo diikuti dengan sambutan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Acara pagi ini pun ditutup dengan upacara pelepasan burung-burung di dalam area tempat bendera negara-negara G20, yang melambangkan kebebasan dan kedamaian.

Sebagai informasi, pekan ini para menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari negara-negara anggota G20 berkumpul di Jakarta guna menghadiri FMCBG Indonesia G20 Presidency.



Sedianya pertemuan akan digelar di Bali namun karena penyebaran Covid-19 sedang memuncak, penyelenggaraan digeser ke Jakarta Convention Center (JCC).
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1583 seconds (11.97#12.26)