Miliarder Muda Kripto dan Teknologi Berbondong-bondong Beli Kapal Pesiar Mewah

Senin, 21 Februari 2022 - 08:32 WIB
loading...
A A A
“Sebuah kapal pesiar bukanlah investasi. Ini pembelian yang menyenangkan,” kata Sauleau.

Diterangkan olehnya, kebutuhan untuk ruang yang jauh dari keramaian selama pandemi telah menjadi pendorong besar penjualan karena orang-orang sangat kaya mengubah yacht mereka menjadi kantor terapung.

“Beberapa pelanggan kami, mereka telah mengambil kesempatan itu untuk menghabiskan waktu di kapal pesiar mereka, kadang-kadang selama lima, enam bulan berturut-turut, bersama dengan keluarga mereka hingga anak-anak,” katanya.



Menurut Asosiasi Produsen Kelautan Nasional AS, penjualan kapal mencapai rekor tertinggi pada tahun 2020 dan 2021. Lalu dengan tingginya permintaan yang terus mengalir ke tahun ini, persediaan kapal menjadi tantangan.

Gangguan pasokan di tengah Pandemi berdampak pada pengiriman kapal baru, mendorong lebih banyak pembeli memilih pasar kapal pesiar bekas, yang mencatatkan rekor penjualan lebih dari USD7 miliar pada tahun 2021.

“Jika hari ini Anda ingin membangun kapal pesiar baru, kemungkinan besar Anda harus menunggu antara empat hingga lima tahun sebelum menerima pengiriman kapal pesiar,” kata Sauleau.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)