Berkat Transformasi, Laba Bank Himbara Melesat 78,06%

Senin, 21 Februari 2022 - 14:21 WIB
loading...
A A A
Sunarso menambahkan, positifnya kinerja Himbara secara keseluruhan tidak terlepas dari adaptasi yang terus dilakukan oleh industri perbankan. "Krisis yang terjadi sejak 1997 membuat risk management kita menjadi lebih sigap," tegasnya.



Sunarto menilai krisis akibat pandemi saat ini menjadi yang paling berat. Namun, berkat berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh regulator dan stimulus dari pemerintah yang tepat dalam merespons tantangan, industri perbankan mampu bertahan bahkan tetap bertumbuh.

Sunarso menambahkan, di samping raihan laba yang melesat signifikan tersebut, Himbara juga terus menjadi mitra strategis utama pemerintah dalam kaitan menyalurkan berbagai program stimulus sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Himbara saat ini terus melakukan restrukturisasi kredit terdampak pandemi, meskipun nilainya saat ini telah melandai. Himbara juga terus menyalurkan berbagai program bantuan sosial pemerintah seperti program sembako, program keluarga harapan (PKH), dan banpres usaha mikro (BPUM) dengan tujuan utama untuk menggerakkan perekonomian nasional.

"Ini adalah bukti nyata bahwa perusahaan BUMN, utamanya Himbara tidak hanya berperan menciptakan economic value dari sisi kinerja dan angka, namun juga kami berperan dalam menciptakan social value untuk memberi makna bagi seluruh masyarakat Indonesia," tandasnya.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)