BPJS Kesehatan Raih Penghargaan Tertinggi se-Asia Pasifik dari ISSA

Selasa, 22 Februari 2022 - 22:45 WIB
loading...
BPJS Kesehatan Raih Penghargaan Tertinggi se-Asia Pasifik dari ISSA
BPJS Kesehatan raih penghargaan dari ISSA. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meraih penghargaan tertinggi se- Asia Pasifik dari asosiasi jaminan sosial internasional, International Social Security Association (ISSA) dalam ISSA Good Practice Award 2021.



“Hasil ISSA good practice award 2021 menyatakan bahwa BPJS Kesehatan menjadi pemenang umum,” ungkap Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti, setelah menerima penghargaan tersebut secara daring, Selasa (22/2/2022).

Ghufron menjelaskan bahwa ISSA merupakan sebuah organisasi internasional yang beranggotakan 160 negara dan terdiri dari 320 institusi jaminan sosial di seluruh dunia. Menurutnya, pedoman tata kelola BPJS Kesehatan ini juga mengacu kepada ISSA guideline.

"Nah ISSA Award ini merupakan satu lomba penulisan karya ilmiah yang diselenggarakan setiap tahun berkaitan dengan good practice, jadi praktik yang baik atau berbagi pengalaman yang telah dilakukan oleh institusi penyelenggara jaminan sosial anggota ISSA,” jelasnya.

Selain itu, BPJS Kesehatan juga memperoleh 3 penghargaan dalam kategori Certificates of Merit with Special Mention, 11 penghargaan untuk Certificates of Merit, dan 3 penghargaan kategori Attestations.

“Nah, untuk tahun 2021 ini kan dibagi-bagi, ada yang Asia Pasifik kemudian Eropa dan lain-lain. Nah, jumlah keikutsertaan ISSA Award 2021, itu ada 168 tulisan yang berasal dari 30 anggota di 19 negara,” kata Ghufron.



Selain Indonesia, beberapa negara juga mendapatkan penghargaan seperti Thailand dan Vietnam. Namun, Indonesia berhasil menjadi juara umum.

“Memang ada katakanlah seperti Thailand, ada lagi yang di Timur Tengah, kemudian ada Vietnam juga sedikit ada di daerah Teluk ya dan lain sebagainya, tetapi Indonesia juara umum keseluruhannya di kawasan Asia Pasifik dengan tulisan Managing and Governing National Health Security Programme in single payer scheme Integrated service solutions to achieve universal health coverage,” papar Ghufron.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)