Liburan Mewah Ala Sultan dengan Sewa Kapal Pesiar di Bali, Intip Tarifnya di Sini

Rabu, 23 Februari 2022 - 11:50 WIB
loading...
Liburan Mewah Ala Sultan dengan Sewa Kapal Pesiar di Bali, Intip Tarifnya di Sini
Pulau Dewata selalu menawarkan pengalaman liburan yang menarik bagi wisatawan, salah satunya dengan cara sewa kapal pesiar di Bali. Foto/Ist/blue-marlin-bali.com
A A A
JAKARTA - Pulau Dewata selalu menawarkan pengalaman liburan yang menarik bagi wisatawan, salah satunya dengan cara sewa kapal pesiar di Bali.

Berlibur secara privat di laut Bali tentu menjadi hal yang menyenangkan. Hal ini bisa dilakukan misalnya dengan menyewa kapal pesiar untuk beberapa hari berada di laut.

Titik keberangkatan biasanya dari pelabuhan Benoa atau pelabuhan Serangan. Adapun rute yang ditawarkan kebanyakan adalah kawasan perairan Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.



Ketiga lokasi tersebut sangat diminati karena perairannya yang jernih dan keindahan biota laut yang sangat menarik untuk aktivitas snorkeling.

Tidak sekadar untuk tujuan wisata, sejumlah operator mengemas paket-paket sewa kapal pesiar untuk beragam pilihan acara atau pesta. Misalnya acara gathering kantor, pernikahan, dan ulang tahun.

Penyedia jasa sewa kapal pesiar di Bali biasanya sudah menyiapkan sejumlah paket yang bisa dipilih oleh wisatawan dari kalangan berduit. Mulai dari paket yang mewah hingga super mewah dengan berbagai kelengkapan fasilitas yang diberikan.



Berikut ini beberapa pilihan kapal pesiar dari berbagai penyedia jasa sewa kapal pesiar di Bali yang dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (23/2/2022):

1. Laguna Catamaran
Mengutip laman blue-marlin-bali, sewa perahu Katamaran dibenderol mulai dari USD1.000-4.500 atau sekitar Rp14,3 juta-64,3 juta (asumsi kurs Rp14.300 per dolar AS), tergantung pilihan rute dan durasinya.

Perahu katamaran sangat populer untuk perjalanan laut di Bali, baik untuk sekedar melihat matahari terbenam, berlayar semalam, hingga tiga malam.

Liburan Mewah Ala Sultan dengan Sewa Kapal Pesiar di Bali, Intip Tarifnya di Sini


Paket termurah yaitu 4 jam sebelum matahari terbenam seharga USD1.000 dan termahal USD4.500 untuk paket 4 hari 3 malam dengan tujuan Lembongan, Nusa Penida, Lombok, Gili.

Kapal laguna mewah ini memiliki 4 kabin untuk tamu dengan kapasitas maksimum 12 orang. Catamaran sepenuhnya berawak. Terdapat proyektor, pemutar DVD, sistem suara stereo, peralatan snorkeling, dan peralatan memancing.



2. Kapal Phinisi Aquamarine
Kapal pesiar ini juga memiliki tarif beragam, tergantung seberapa lama kita ingin menikmati liburan di laut dengan fasilitas mewah yang disediakan kapal tersebut.

Jika ingin menginap selama seharian penuh dikenakan harga Rp24,5 juta, sedangkan untuk paket 2 hari 1 malam dibanderol Rp37,5 juta. Selanjutnya untuk paket 3 hari 2 seharga Rp47,5 juta, paket 4 hari 3 malam Rp56,5 juta, dan Rp65 juta untuk 5 hari 4 malam.

Biaya-biaya tersebut sudah termasuk penjemputan di bandara, asuransi, snorkeling dan alat pancing, makan, air mineral, kopi/teh, buah segar hingga snack.

Adapun fasilitasnya yaitu tiga kabin dengan AC dan tempat tidur besar, 3 kamar mandi dengan air hangat dan dapur, karaoke, sound sistem, WiFi, perlengkapan snorkeling dan memancing, hingga paket keamanan seperti sea safe tracking, telepon satelit, pelampung penolong, jaket pelampung dan asuransi.

Liburan Mewah Ala Sultan dengan Sewa Kapal Pesiar di Bali, Intip Tarifnya di Sini


Sementara itu, mengutip katalog di laman yachtdibali, charter kapal pesiar Akuamarin dibanderol Rp34,3 juta dengan kapasitas 14 tamu dengan 4 kru. Kapal ini memiliki satu ruang tamu dan ruang tunggu serta dua dek. Adapun destinasinya adalah Pulau Lembongan dan Penida dengan durasi sewa 8 jam.

Tarif yang hampir sama juga ditawarkan Baliasia dengan rute dan durasi yang sama. Bedanya adalah kapasitasnya 30 tamu dengan 7 kru, serta dua tamu lounge dengan dua dek.

Sementara itu, Annabali Cat dengan destinasi yang sama mematok tarif lebih tinggi yaitu Rp89,4 juta. Kapasitasnya maksimum 40 tamu dan 4 kru. Terdiri dari 4 kabin, satu ruang tamu dan dua dek.

3. Kapal Accura
Dikutip dari laman accuraboat, Accura merupakan produk kapal mewah buatan CV Millenium Marine Division yang berkantor di Bekasi. Terdapat beberapa tipe kapal Accura dengan beragam ukuran dan kapasitas, di antaranya Accura 55.

Di laman blue-marlin-bali, Accura 55 Luxury Motor Yacht disewakan dengan tarif mulai USD1.600 atau sekitar Rp22,8 juta hingga USD3.800 atau setara Rp54,3 juta.

Liburan Mewah Ala Sultan dengan Sewa Kapal Pesiar di Bali, Intip Tarifnya di Sini


Operator menyediakan handuk, perlengkapan snorkeling dan memancing, air, teh, kopi, dan minuman non-alkohol lainnya. Pilihan layanan lainnya adalah antar jemput bandara, perlengkapan menyelam dan selancar, restoran untuk makan siang di pulau, fotografer, DJ dengan peralatannya, minuman beralkohol, buah dan makanan ringan.

Sementara itu, tipe lainnya adalah Accura 49 atau sebelumnya dikenal sebagai Blue Marlin 2. Di lama liveaboardindonesia, sewa kapal mewah ini dikenakan tarif mulai Rp23,1 juta.



Sebagai catatan, tarif sewa dari kapal-kapal pesiar tersebut ada kemungkinan telah berubah sehubungan kondisi pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui, pandemi yang telah berlangsung selama dua tahun menyebabkan anjloknya kunjungan wisatawan sehingga para pelaku pariwisata di Bali pun ikut terpukul.

Selain itu, untuk menghindari memastikan keamanan dan kenyamanan serta menghindari penipuan, pastikan untuk memesan atau menyewa kapal pesiar dari operator tur yang legal.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)