Apresiasi Pelaku Industri Properti, Dua Penghargaan Digelar Sekaligus

Sabtu, 26 Februari 2022 - 18:03 WIB
loading...
Apresiasi Pelaku Industri Properti, Dua Penghargaan Digelar Sekaligus
Dua penghargaan di bidang properti dan industri pendukungnya digelar sekaligus. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Institusi Property&Bank dan MyHome menggelar ajang penghargaan Duo Award, yakni Indonesia Property &Bank Award-XVI dan Indonesia myHome Award-V, Kamis (24/2/2022). Agenda tahun ini berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater, Ciputra World 1, Kuningan, Jakarta.



Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Dr. Ir. Herry Trisaputra Zuna S.E., M.T., Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila, Menteri Negara Perumahan Rakyat 1988/1993 Siswono Yudo Husodo, dan sejumlah tokoh lainnya hadir dalm Duo Award tersebut.

Pemimpin Property&Bank, Ir. Indra Utama, M.Pwk, mengatakan, pertama dalam sejarah perhelatan penghargaan properti dan perbankan, serta industri terkait, digelar sekaligus. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi dalam menyongsong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan semangat kebangkitan industri properti.

“Pelaksanaan penghargaan kali ini, sengaja kami menggabungkan IPBA dan IMHA pelaksanaan dua award sekaligus dalam satu event guna memberikan atsmosfir yang berbeda kepada stake holder. Redaksi telah melakukan seleksi sejak setahun lalu dalam bentuk tinjauan, liputan ke lapangan lalu merangkumnya dalam bentuk tulisan sebagai bentuk penjaringan nominasi,” ujar Indra, dalam keterangannya Sabtu (26/2/2022).

Indra menambahkan, analisa dari setiap liputan dan tinjauan ke proyek diturunkan di media jaringan Jurnalis Media Network. Khusus penerima penghargaan Indonesia Property&Bank Award XVI ini, kata dia, sebelumnya telah masuk dalam liputan edisi khusus Top 100 di Tengah Pandemi, serta 50 Hunian Pilihan Myhome.



Setelah dilakukan seleksi dan penyaringan, tutur Indra, setiap nominasi dibawa ke panel juri untuk dilakukan penguatan dalam menentukan para penerima penghargaan. Sedangkan khusus untuk menentukan siapa sosok menteri yang layak menerima penghargaan, Property&Bank telah melakukan survey kepada para pengusaha properti yang akhirnya menghasilkan 3 (tiga) menteri yang menerima penghargaan pada IPBA ke XVI tahun 2022.

Dewan juri untuk Indonesia Property&Bank Award ke XVI dan Indonesia MyHome Award ke V tahun 2022 antara lain, Prof. DR. Ir. Roy Sembel, Irwan Wipranata, Tommy Zu dan Djoko Joewono serta dibantu oleh tim Redaksi dan Litbang Majalah Property&Bank dan Majalah MyHome.

“Sejak awal penyelenggaraan event ini tahun 2005 lalu, penerima penghargaan IPBA dan IMHA memang beragam namun tetap memiliki keterkaitan dengan stake holder properti, keuangan, material. Mulai dari pejabat tinggi, pemerintah daerah, pengusaha properti, banker, produsen bahan bangunan, konsultan dan agen properti,” jelas Indra.

Selain memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh, serta pengusaha senior papan atas, lanjut Indra, pihaknya memberikan penghargaan kepada pengusaha properti muda yang punya semangat dan inovasi terbaru terkait pemasaran.



“Kami juga turut mendorong munculnya para entreprenuer muda di industri properti, terutama yang memiliki konsep desain, serta memanfaatkan teknologi terkini dalam pemasaran properti,” ulas Indra.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)