Rumah BUMN Bantu UMKM Makassar Tembus Pasar Global

Selasa, 01 Maret 2022 - 09:34 WIB
loading...
Rumah BUMN Bantu UMKM Makassar Tembus Pasar Global
Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga saat berkunjung ke Rumah BUMN Kota Makassar. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Lewat Rumah BUMN , Menteri BUMN Erick Thohir berhasil mencetak UMKM asal Kota Makassar go internasional. Selain itu, UMKM binaan Rumah BUMN ini pun mampu membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Makassar dan meraup keuntungan besar.

Apresiasi kepada Erick Thohir ini disampaikan oleh salah satu pelaku UMKM Kota Makassar yang berhasil membawa produknya ke Hongkong, Singapura hingga ke Afrika. Bahkan, usaha miliknya bisa meraup keuntungan hingga Rp60 juta per bulan.



Pemilik usaha Kacang Bunly, Lili Nuriah mengatakan Rumah BUMN berjasa untuk mengembangkan usaha yang ia rintis mulai tahun 2017.

"Awalnya berat usaha saya, tapi setelah saya dipilih mengikuti inkubasi bisnis BRI, saya dibantu dari sisi permodalan sampai ke strategi pemasaran untuk menjual produk saya lebih luas lagi. Saya berterima kasih sekali dengan program BUMN ini yang membawa usaha saya makin berkembang," jelas Lili.

Cerita Lili Nuriah ini disampaikan saat kunjungan Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga ke Rumah BUMN Kota Makassar. Dalam kesempatan tersebut Arya menyampaikan Erick Thohir fokus membangkitkan UMKM sebagai garda terdepan kebangkitan ekonomi Nasional.



"Kita bersyukur di tengah pandemi Covid-19 ini, pelaku UMKM masih bisa berjuang dalam menjalankan usahanya," jelas Arya.

Hingga kini, Rumah BUMN Kota Makassar mengelola 1.726 UKM yang bergerak di bidang makanan, tata busana dan kerajinan tangan. Sebanyak 38% dari UMKM yang dibina sudah Go Online yang artinya UMKM tersebut yang telah listing di marketplace.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)