IHSG siap lepas dari sentimen fiscal cliff

Jum'at, 04 Januari 2013 - 08:15 WIB
IHSG siap lepas dari sentimen fiscal cliff
IHSG siap lepas dari sentimen fiscal cliff
A A A
Sindonews.com - Setelah isu fiscal cliff Amerika Serikat (AS) siap menghadapi adanya kebijakan baru tentang peningkatan batas utang yang akan diputuskan pada Februari mendatang. Namun, untuk saat ini para pelaku pasar dapat bernafas lega karena drama fiscal cliff segera menemukan titik terang.

Analis Panin Sekuritas, Purwoko Sartono mengatakan, pada Februari mendatang AS akan menghadapi peningkatan batas utang. "Hari ini kami proyeksikan pergerakan indeks relatif terbatas dengan kisaran support-resistance 4.365-4.420," jelasnya di Jakarta, Jumat (4/1/2012).

Menurut Purwoko, beberapa saham yang menjadi pendorong kenaikan indeks dalam dua hari terakhir juga sudah memasuki area overbought. "Pergerakan IHSG selama dua hari ini dipengaruhi oleh beberapa saham yang sudah memasuki overbought," tambah dia.

Sementara IHSG kemarin ditutup menguat sempat menembus level 4.400. Kenaikan IHSG didukung oleh sentiment positif setelah AS berhasil mencapai kesepakatan anggaran sehingga terhindar dari bahaya fiscal cliff.

"Selain itu, data manufaktur Amerika bulan Desember mengalami pertumbuhan, yaitu 50.7 lebih tinggi dari konsensus sebesar 50,5. Padahal, pada bulan sebelumnya manufaktur tercatat terendah dalam tiga tahun," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4461 seconds (0.1#10.140)