Mengungkap Harta Personel Pink Floyd, Nomor 1 Rockstar Terkaya Dunia

Sabtu, 05 Maret 2022 - 18:00 WIB
loading...
Mengungkap Harta Personel Pink Floyd, Nomor 1 Rockstar Terkaya Dunia
Nick Mason (kiri), Roger Waters (tengah) dan David Gilmoure (kanan). FOTO/Metal Castle
A A A
JAKARTA - Pink Floyd adalah band rock asal Inggris yang dibentuk di London tahun 1964 olehRoger Waters,Richard Wright,Syd Barrett, danBob Klose. Sepanjang karirnya yang memakan waktu lebih dari tiga dekade, Pink Floyd telah merilis 15 album studio, 4 album live, 9 album kompilasi, 6 EP, 27 single, dan 5 box set.

Menjual lebih dari 250 juta rekaman di seluruh dunia, band legendaris ini memulai debutnya tahun 1967 dengan The Piper At The Gates Down. Album kelima belas dan terbaru mereka dirilis tahun 2014 bertajuk The Endless River.

Baca Juga: Misteri Harta Karun Putin Rp2.867 Triliun, Konon Tersembunyi di Istana Laut Hitam

Wish You Were Here, The Wall, dan The Dark Side Of The Moon merupakan salah satu album terlaris. Pink Floyd masuk dalam Rock & Roll Hall of Fame tahun 1996. Selain itu, Pink Floyd masuk Hall of Fame Musik Inggris pada tahun 2005. Dilansir dari Metal Castle, siapa personel Pink Floyd paling kaya?

1. Roger Waters
Mengungkap Harta Personel Pink Floyd, Nomor 1 Rockstar Terkaya Dunia

Roger Waters memiliki kekayaan bersih mencapai USD310 juta. Waters adalah penyanyi dan bassis asal Inggris yang terkenal berkat band rock peraih Grammy Award tersebut.

Tampil bersama Pink Floyd dari tahun 1965 hingga 1985, Roger Waters telah tampil di dua belas album studio band di antara lima belas album tersebut. Ketika musisi merilis album studio debutnya dengan band pada tahun 1967, berjudul The Piper At The Gates Of Dawn, album terbaru berjudul The Final Cut dan dirilis tahun 1983.

Pada 2021, kekayaan bersih Pink Floyd USD350 juta. Saat orang bertanyasiapa anggota Pink Floyd terkaya saat ini adalah Roger Waters. Selain karirnya bersama band,Roger Waterstelah merilis empat album studio solo sebagai artis solo.

Memulai debutnya tahun 1984 dengan pro kontra Hitch Hiking, Waters merilis album keempatnya pada tahun 2017, berjudul Is This the Life We Really Want. Roger Watersdilantik ke dalam Rock & Roll Hall Of Fame sebagai anggotaPink Floydtahun 1996. Bassis Pink Floyd ini dinobatkan sebagai salah satu bintang rock terkaya di dunia.

2. David Gilmour
Mengungkap Harta Personel Pink Floyd, Nomor 1 Rockstar Terkaya Dunia

Kekayaan bersih David Gilmour mencapai USD180 juta. Gilmoure adalah penyanyi, gitaris, dan penulis lagu Inggris yang tenar sebagai ikon Pink Floyd.

Gilmour memulai karir di Pink Floyd tahun 1967 ketika salah satu pendiri band Syd Barrett meninggalkan band. Gilmour muncul di seluruh album Pink Floyd kecuali untuk debut band, The Piper At The Gates Of Dawn.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2478 seconds (10.177#12.26)