Adhi Karya mundur dari proyek monorel

Rabu, 09 Januari 2013 - 13:38 WIB
Adhi Karya mundur dari proyek monorel
Adhi Karya mundur dari proyek monorel
A A A
Sindonews.com - PT Adhi Karya mundur sebagai calon konsorsium proyek pembangunan monorel. Padahal, perusahaan BUMN tersebut hanya bersaing dengan PT Jakarta Monorail (JM).

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengungkapkan, kini tinggal PT JM calon konsursium pembangunan yang dirancang semasa mantan Gubernur DKI Sutiyoso itu. Kendati menjadi calon tunggal, bukan berarti Jokowi otomatis menetapkan PT JM sebagai pelaksana pembangunan monorel. "Belum diputuskan. Kita masih lihat dulu kesiapannya," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Kesiapan perusahaan masih dikaji mantan Walikota Solo tersebut. Mulai dari bentuk perubahan rancangan, tarif penumpang, nilai pembangunan dan sebagai. Jika semua aspek ini telah memenuhi persyaratan dan tidak akan membebani pemerintah daerah, PT JM yang akan melaksanakan pembangunan ini sampai tuntas.

Pembangunan monorel sempat 'mangkrak' sejak tujuh tahun lalu, karena tidak memiliki kesiapan finansial investasi. Kini proyek tersebut dilanjutkan Jokowi, dengan alasan mengikuti pola transportasi makro (PTM) Jakarta.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3277 seconds (0.1#10.140)