BUMN Surveyor Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Senin, 07 Maret 2022 - 22:12 WIB
loading...
BUMN Surveyor Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman Barat
PT Surveyor Indonesia menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang menjadi korban gempa di kabupaten Pasaman Barat, Sumbar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - BUMN PT Surveyor Indonesia atau PTSI menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang menjadi korban gempa Magnitudo 6,1 di wilayah Jorong Satu Siparayo, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Penyerahan bantuan dilakukan pada Sabtu (5/3/2020) oleh Kepala Bagian dan Kepala Staf Umum Surveyor Indonesia Kantor Cabang Pekanbaru Agung Senoputro kepada Satgas BUMN Sumatera Barat dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Djoko Rifanto.

“Kami memberikan bantuan kemanusiaan dan alat-alat kebutuhan rumah tangga lainnya kepada korban bencana,” kata Agung Senoputro melalui keterangan tertulis, Senin (7/3/2022).



Adapun bantuan yang disalurkan berupa selimut, matras, air mineral, mi instan, biskuit, minyak kayu putih, pembalut wanita, popok bayi atau diapers, dan obat-obatan.

“Kami harap bantuan ini mampu meringankan kebutuhan para korban agar cepat pulih dan bangkit dari bencana yang menimpa,” ucapnya.

Menurut Agung, penyerahan bantuan dilakukan sebagai bentuk kepedulian Surveyor Indonesia dan keprihatinan atas musibah gempa bumi yang terjadi.



Selain itu juga sebagai bentuk dukungan dari PT Surveyor Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak gempa di Pasaman.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu program Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial kepada masyarakat sebagai bagian dari stakeholder perusahaan,” bebernya.

Warga setempat mengaku senang dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian PTSI kepada para korban bencana. “Terima kasih kepada PT Surveyor Indonesia atas kepedulian dan bantuannya yang sudah diberikan kepada para korban gempa,” kata Djoko Rifanto mewakili warga.



Sebagaimana diketahui, gempa di Pasaman Barat yang terjadi pada Jumat (25/2/2022) mengakibatkan ratusan rumah rusak dan menelan korban jiwa sebanyak 18 orang berdasarkan data hingga Jumat (4/3/2022). Tak hanya itu, gempa yang memicu longsor tersebut juga mengakibatkan lebih dari 5.000 orang mengungsi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)