Sektor kelautan belum dilirik investor

Selasa, 15 Januari 2013 - 16:56 WIB
Sektor kelautan belum dilirik investor
Sektor kelautan belum dilirik investor
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perikanan dan Kelautan Yugi Prayanto menilai, sektor kelautan masih belum mendapat perhatian dari para investor. Perlu upaya keras untuk menarik mereka berinvestasi di sektor maritim.

Menurut Yugi, Indonesia dapat mengembangkan sumber daya kelautan melalui investasi yang bersifat terpadu atau integrated investment. Hal tersebut dikarenakan permasalahan perikanan mempunyai spektrum yang luas.

"Secara vertikal dari hulu ke hilir, kita menghadapi permasalahan investasi dalam hal kemampuan penangkapan, penyimpanan dan pengawetan, permasalahan pengemasan, pengangkutan sampai pada pemasaran,” papar Yugi dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Selasa (15/1/2013).

Untuk memperbaiki keadaan dan meningkatkan efektivitas, kata Yugi, pemerintah harus lebih memperhatikan kebutuhan-kebutuhan yang ada di lapangan, terutama bagi nelayan. Misalnya dengan pengadaan cold storage dan Depo BBM di sekitar wilayah nelayan karena sering terjadi kelangkaan.

“Pemerintah juga harus terus melakukan upaya-upaya dalam peningkatan nilai tambah produk-produk keluatan dan perikanan, termasuk serius menyediakan infrastruktur yang dapat menarik investasi,” ujar Yugi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9253 seconds (0.1#10.140)