Sandiaga Uno: Ajang Esport Dorong Ekonomi Kreatif

Rabu, 09 Maret 2022 - 17:02 WIB
loading...
Sandiaga Uno: Ajang Esport Dorong Ekonomi Kreatif
Menparekraf sekaligus Ketua Dewan Pembina Sandiaga Salahudin Uno. FOTO/dok.PBESI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menyatakan gelaran ajang Esport mendorong ekonomi kreatif. Hal itu disampaikan semangat para atlet Esport , yang sedang mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Auditorium Jeep Station Indonesia (JSI), Megamendung, Bogor, baru-baru ini.

Pelatnas digelar PBESI menggembleng para atlet meraih prestasi gemilang di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Mei mendatang. "Kemenangan Indonesia di ajang multievent terbesar di Asia Tenggara itu dapat memacu kebangkitan ekonomi kreatif," kata dia, melalui pernyataan resmi, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga: Sandiaga Uno: Revitalisasi UMKM Adalah Kuncinya

Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) memberikan semangat agar meraih juara di gelaran bergengsi tersebut dalam rangka memajukan ekonomi kreatif di dalam negeri. Sandiaga juga mengapresiasi seluruh jajaran tim Esport, termasuk PBESI atas pengelolaan pelatnas yang dinilai sangat bagus.

"Saya melihat semangat dari atlet dan coach beserta juga official akan memastikan prestasi kita. Kita harus menunjukkan prestasi terbaik," kata dia.

Sandiaga juga mengapresiasi seluruh jajaran tim Esport, termasuk PBESI atas pengelolaan pelatnas yang dinilai sangat bagus.

"Sesuai arahan kita harus menunjukkan prestasi terbaik targetnya tadi sudah disampaikan dan kita harapkan ini bisa tercapai sebagai kebangkitan ekonomi bagi Indonesia pasca pandemi," tandasnya.

Baca Juga: Sandiaga Dorong Pengembangan Ekraf Secara Kekinian

Sebagai informasi, Pelatnas Tim Esport Indonesia diikuti 128 atlet yang telah tersaring melalui sejumlah jalur. Secara total, ada delapan game yang dipertandingkan untuk cabang olahraga esports SEA Games 2021 Vietnam. Delapangame tersebut meliputi PUBG Mobile, Mobile Legends Bang-Bang, FIFA Online 4, Arena of Valor, dan Crossfire. Kemudian Wild Rift, League of Legends serta Free Fire.
(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1536 seconds (10.177#12.26)