Gandeng Emirates, Garuda Bidik 16 Rute di Indonesia, Timteng hingga Eropa

Rabu, 09 Maret 2022 - 21:02 WIB
loading...
Gandeng Emirates, Garuda Bidik 16 Rute di Indonesia, Timteng hingga Eropa
PT Garuda Indonesia Tbk mengumumkan peluncuran kerja sama codeshare dengan Emirates yang berlaku mulai Rabu (9/3/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia Tbk bersama Emirates mengumumkan peluncuran kerja sama codeshare yang berlaku mulai Rabu (9/3/2022).

Melalui kerja sama ini, Garuda Indonesia dan Emirates mengembangkan perluasan konektivitas jaringan penerbangan ke-16 rute penerbangan di Indonesia, Timur Tengah (Timteng), hingga Eropa yang dilayani masing-masing maskapai.

Peluncuran kerja sama codeshare ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman yang telah dilakukan pada November 2021 serta mengacu pada perijinan dari regulator untuk mengoperasikan rute-rute yang termasuk dalam kerja sama codeshare ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebut melalui kemitraan codeshare, pengguna jasa armada emiten dengan kode saham GIAA dapat memperoleh ragam pilihan aksesibilitas jaringan penerbangan ke berbagai destinasi penerbangan yang dilayani Emirates. Antara lain seperti Dubai, Paris, London Heathrow, Manchester, Milan dan Barcelona.

Selaras dengan itu, pengguna jasa Emirates juga bisa memilih ragam konektivitas rute penerbangan ke berbagai destinasi unggulan di Indonesia yang dilayani Garuda Indonesia melalui hub penerbangan Jakarta dan Denpasar.

Adapun destinasi penerbangan tersebut di antaranya adalah Denpasar, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Manado, Medan, Padang, dan Solo yang akan dilayani melalui hub Jakarta. Sedangkan tujuan domestik yang dilayani melalui hub Denpasar adalah Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

"Menghadirkan aksesibilitas layanan penerbangan yang lebih seamless ke lebih banyak destinasi adalah fokus utama kami untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan kami,” ujar Irfan, Rabu (9/3/2022).



Sebagai salah satu mitra strategis codeshare, Emirates akan memberikan akses ke pilihan destinasi internasional yang lebih luas. Menurut dia, kemitraan ini sejalan dengan komitmen Garuda terhadap pemulihan ekonomi nasional dan menghubungkan Indonesia dengan dunia.

Dengan semakin banyak negara yang melonggarkan pembatasan perjalanan dan membuka kembali perbatasan, Irfan berharap dapat melayani pengguna jasa Emirates yang terbang ke Indonesia, dan pengguna jasa Garuda yang bepergian ke lebih banyak tujuan di seluruh dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)