Perang Rusia Ukraina Membuat Investor Pertahanan Lebih Kaya Rp693,2 Triliun

Kamis, 10 Maret 2022 - 11:29 WIB
loading...
A A A
Target ETF Pertahanan S&P 500

Dengan aset lebih dari USD3 miliar, iShares US Aerospace & Defense dua kali ukuran saingan terbesar, SPDR S &P Aerospace & Defense ETF (XAR).

Tapi pertahanan bukanlah area besar untuk ETF. Sekarang hanya ada tiga ETF utama menjadi pilihan bagi investor yang ingin membeli ke sektor ini. Yang ketiga adalah Invesco Aerospace & Defensive (PPA) yang relatif kecil, dengan aset USD780 juta.

Dan dalam kasus waktu yang buruk untuk ETF, VICTORYShares Protect America ETF ditutup akhir tahun lalu. Dan mudah untuk melihat alasannya: Saham perusahaan pertahanan sebagian besar tertinggal dari S&P 500 selama lima tahun terakhir.

IShares U.S. Aerospace & Defense ETF misalnya, naik hanya 43% selama lima tahun terakhir. Jauh membuntuti kenaikan 78,6% oleh S&P 500 sepanjang waktu itu.

Kinerja terburuk diperlihatkan Raytheon Technologies (RTX), dimana saham Raytheon turun lebih dari 12% dalam lima tahun. Hal itu menguji kesabaran investor pertahanan dan kedirgantaraan.

"iShares US Aerospace & Defense ETF adalah ETF industri yang sangat terkonsentrasi," kata Todd Rosenbluth, kepala penelitian reksa dana dan ETF di CFRA.

"Fokus megacap ini memberikan stabilitas karena neraca yang kuat dan arus kas berulang tetapi pertumbuhan yang berpotensi terbatas dibandingkan dengan perusahaan kecil," jelasnya.

Saham Pertahanan Terbaik Versi Analis

SPDR S&P Aerospace dan Defense ETF di sisi lain, "mengambil pendekatan yang sama dengan eksposur yang signifikan terhadap perusahaan kecil," kata Rosenbluth.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)