Festival Kuliner Tingkatkan Transaksi Keuangan Digital

Kamis, 10 Maret 2022 - 20:45 WIB
loading...
Festival Kuliner Tingkatkan Transaksi Keuangan Digital
Teknologi digital unjuk peran dalam membantu menjalani bisnis sehari-hari dengan mudah tak terkecuali pelaku usaha kuliner. FOTO/Shutterstock Photo
A A A
JAKARTA - Transaksi keuangan digital terus mengalami peningkatan seiring perkembangan teknologi. Teknologi digital unjuk peran dalam membantu menjalani bisnis sehari-hari dengan mudah tak terkecuali pelaku usaha kuliner .

Mereka bisa mempromosikan, menjual produk, dan menerima transaksi pembayaran secara digital. Ekosistem perdagangan melalui elektronik itu pun terus di dorong salah satunya melalui festival kuliner.
Seperti yang dilakukan oleh JCB Indonesia menggelar Japan Dining Festival.

Baca Juga: Industri Kuliner Berkembang Pesat di Indonesia

Kegiatan tersebut ditaksir mampu meningkatkan frekuensi transaksi digital melalui kartu JCB sekitar 154% dan volume transaksi mencapai 192%. Total akan ada 26 outlet di Jakarta dan Bali akan mengikuti ajang tersebut.

"Jumlah bisa terus bertambah tidak menutup kemungkinan banyak restoran dan merchants lain bergabung seperti wilayah Surabaya," kata Presiden Direktur JCB Indonesia Takumi Takahashi saat acara peluncuran JDF, di Jakarta, baru-baru ini.



Festival kuliner tersebut juga mendapatkan dukungan dari Japan National Tourism Organization (JNTO) untuk membangun eksositem digital serta membangkitkan eforia pelanggan masakan Jepang. Untuk menarik pengunjung, Japan Dining Festival berkolaborasi dengan sejumlah bank, di antaranya BNI, BRI dan Mandiri untuk memberikan potongan harga saat melakukan transaksi pembayaran digital.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan diskon apabila ingin pesan dari rumah. Pelanggan juga dapat membagikan momen spesial di Instagram saat mengunjungi beberapa restoran untuk mendapatkan bingkisan menarik.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)