Menjawab Tantangan Pasar, Erela Perkuat Layanan Dagang Online

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:07 WIB
loading...
Menjawab Tantangan Pasar, Erela Perkuat Layanan Dagang Online
Ilustrasi online farmasi. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Erela perusahaan farmasi lokal asal Semarang fokus memperkuat pemasaran melalui e-commerce . Langkah tersebut dilakukan guna menjawab tantangan pasar di era digital.

"Saat ini, Erela mulai fokus penjualan online melalui platform e-commerce," ujar Direktur Utama Erela Lily Radite Handojo, dikutip melalui pernyataan resmi, di Jakarta, Jumat, (11/3/2022).



Erela diketahui telah beroperasi selama 57 tahun. Ekspansi bisnis terus dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Seiring meningkatnya permintaan pasar, Erela mencoba merambah pasar lebih luas salah satunya menjangkau konsumen melalui omnichannel.

Tak hanya itu, Erela terus berupaya menghasilkan produk berkualitas tinggi melalui divisi quality dan research and development. Dengan, memperhatikan dua aspek terpenting, yaitu quality assurance dan quality control untuk menjamin konsistensi kualitas produk yang dihasilkan.

"Maka bisa dipastikan kualitas terjamin dan terjaga dengan baik di semua departemen. Mulai dari penyaringan pemasok, proses produksi yang diawasi secara ketat, hingga proses pengiriman, termasuk penanganan keluhan pelanggan untuk mencapai kepuasan pelanggan," imbuhnya.

Erela juga memperluas segmen pasar dengan melakukan toll in manufacturing dengan beberapa perusahaan besar seperti Zambon, Kalbe, Kalbe Vision, Hexpharm Jaya, dan Combiphar. Dari sisi produks, sejak dua tahun lalu perusahaan menambah fasilitas sediaan suppositoria. Tahun lalu, Erela mengembangkan sediaan steril suspensi.



Sebagai informasi, Erela memproduksi berbagai jenis obat-obatan mulai dari sediaan kapsul, tablet, kaplet, sirup, salep kulit, tetes telinga, tetes hidung, tetes mata dan terus berkembang mengikuti kebutuhan pasar.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)