Pesan Erick Thohir: Tolong Jangan Ada Ego Sektoral di Masing-masing BUMN

Minggu, 13 Maret 2022 - 13:43 WIB
loading...
Pesan Erick Thohir: Tolong Jangan Ada Ego Sektoral di Masing-masing BUMN
Menteri BUMN, Erick Thohir mengutuk keras adanya ego sektoral di perusahaan pelat merah. Dia meminta kolaborasi antara BUMN perlu ditingkatkan untuk memberi manfaat bagi masyarakat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengutuk keras adanya ego sektoral di perusahaan pelat merah . Dia meminta kolaborasi antara BUMN perlu ditingkatkan untuk memberi manfaat bagi masyarakat.

Erick Thohir mencatat eksistensi BUMN bukan soal bisnis semata. Namun juga memiliki tanggung jawab sosial bagi masyarakat luas. Dia pun menuntut agar keberadaan perseroan berdampak besar bagi kepentingan rakyat.

"Saya sangat berharap, tolong jangan ada ego-ego sektoral di masing-masing BUMN. Karena kita kita harus punya keberpihakan yang impec full," ungkap Erick melalui akun Instagramnya, dikutip Minggu (13/3/2022).



Di lain sisi, Erick mencatat Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan, hukum, dan tata kelola.

Karena itu, setiap kegiatan yang dilakukan perusahaan dipastikan memberi dampak besar terhadap sejumlah sektor tersebut. Bahkan, dia memastikan tidak ada kepentingan pribadinya yang terselip di dalam program BUMN.

"Jangan sampai nanti saya sebagai Menteri BUMN dianggap memanfaatkan kegiatan (BUMN) untuk kepentingan pribadi," ujarnya.



Adapun tujuan program TJSL BUMN di antaranya, memberikan manfaat bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan serta pembangunan hukum dan tata kelola bagi perusahaan.

Berkontribusi pada penciptaan nilai tambah bagi perusahaan dengan prinsip yang terintegrasi, terarah dan terukur dampaknya serta akuntabel. Membina usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri serta masyarakat sekitar perusahaan.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)