Praktis dan Cepat, Q-Commerce Jadi Solusi Bagi Konsumen Perkotaan yang Sibuk

Sabtu, 12 Maret 2022 - 11:01 WIB
loading...
Praktis dan Cepat, Q-Commerce Jadi Solusi Bagi Konsumen Perkotaan yang Sibuk
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Berbelanja online di e-commerce saat ini sudah menjadi kegemaran konsumen di Indonesia, mulai perkotaan hingga desa. Evolusi e-commerce lantas memunculkan tren baru bernama Q-commerce.

Sesuai namanya, Q-commerce alias quick commerce mengedepankan kecepatan. Dengan quick commerce ini proses pemesanan barang oleh konsumen hingga pengirimannya dipercepat.

Tentunya hal ini sangat membantu dan menjadi solusi terutama bagi para pekerja di perkotaan yang memiliki segudang aktivitas, sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk sekedar berbelanja dan mengisi kulkas.

Seperti namanya, quick commerce dapat memenuhi kebutuhan harian dengan instan, sehingga efisien untuk orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk belanja.



Ingin mengenal lebih jauh cara kerja quick commerce? Dropezy membagikan empat fakta tentang quick commerce yang perlu kamu ketahui agar pengalaman belanja harian makin maksimal:

1. Barang dijamin segar karena lokasi gudang dekat rumah
Konsumen tentu menginginkan barang-barang yang fresh untuk setiap pembelian. Hadirnya quick commerce dengan gudang yang tersebar di berbagai titik menjadi kunci bagi quick commerce untuk menyediakan kebutuhan harian dalam keadaan fresh.

Menurut Nasha, bagi konsumen yang tidak puas ketika berbelanja di Dropezy juga bisa mengajukan klaim garansi.
“Caranya mudah, kamu hanya perlu foto pesanan yang diterima dan hubungi customer service Dropezy. Setelah terkonfirmasi, barangmu dapat segera ditukar dengan kondisi yang lebih baik,” tuturnya.

2. Cocok untuk mengisi kulkas saat sedang terburu-buru
Bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengisi kulkas dan perlengkapan dapur, berbelanja di quick commerce adalah solusinya.

Tidak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan, kamu bisa belanja berbagai kebutuhan hanya dalam satu genggaman smartphone dan pesananmu akan tiba dalam waktu 15 menit saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)