Bank BNI Buka Kantor Cabang di Metaverse, Layanan Baru bagi Nasabah

Senin, 14 Maret 2022 - 14:10 WIB
loading...
Bank BNI Buka Kantor Cabang di Metaverse, Layanan Baru bagi Nasabah
Bank BNI akan membuka cabang di Metaverse sebagai bentuk layanan baru bagi nasabah. FOTO/dok.BNI
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) berencana membuka cabang di metaverse. Kantor Cabang BNI di Metaverse rencananya akan dipamerkan di serangkaian gelaran G20.

"Kami mencoba untuk relevan dengan perkembangan digital di mana strategi pertama yang kami lakukan adalah fokus untuk mendigitalisasi dan mengimprove kemampuan digital dari produk yang sudah kami miliki," ujar Yudha dalam MNC Group Investor Forum 2022, Senin (14/3/2022).

Baca Juga: Menilik Potensi Metaverse di Indonesia, Masa Depan Ekonomi Digital

Kemudian yang kedua, BBNI melakukan eksplore opsi untuk mengembangkan bank digital melalui strategi anorganik. Terkait dengan Metaverse, Bank BNI dan bank lainnya sudah mengeluarkan komitmen bahwa akan siap memasuki dunia Metaverse.

"Kita sudah bersinergi, berkolaborasi dengan partners WIR dalam hal ini, kita akan dalam jangka waktu kedepan kita akan mendevelopment services kami di dunia Metaverse," kata Yudha.

Untuk saat ini, baru pada tahap MoU dan dalam waktu dekat BNI akan memberikan informasi selanjutnya untuk model opsi virtual lainnya. Adapun melalui penggabungan Virtual Reality, Augmented Reality, dan Artificial Intelligence, BNI di dalam Metaverse Indonesia akan memberikan pengalaman baru bagi nasabah untuk menikmati layanan perbankan digital.

Baca Juga: Pasar Metaverse Diperkirakan Tembus Rp11.400 Triliun di 2024

Dengan menggandeng WIR Group untuk mengembangkan layanan perbankan metaverse. Hal ini menjadi langkah awal dalam journey BNI mengembangkan layanan perbankan di dunia yang lebih dari sekadar digital ini.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2957 seconds (10.55#12.26)