MSIN Optimistis 81 Persen Populasi Konsumsi Konten Digital di 2026

Selasa, 15 Maret 2022 - 16:45 WIB
loading...
MSIN Optimistis 81 Persen Populasi Konsumsi Konten Digital di 2026
MSIN optimistis konten digital berupa hiburan semakin dibutuhkan masyarakat. Foto/MNCland.com
A A A
JAKARTA - PT MNC Studio International Tbk ( MSIN ) optimistis masyarakat yang mengonsumsi konten digital bakal meningkat pada tahun 2026. Investor Relations & Digital Business Development Director MNC Group Omar Giri mengatakan, populasi kelas menengah akan membesar yang juga dibarengi dengan konsumsi konten digital yang bakal meningkat.



"Populasi kelas menengah di Indonesia meningkat. Yang mengkonsumsi konten kami lebih dari 74% hingga 81% dari populasi pada tahun 2026," ujarnya dalam MNC Group Investor Forum 2022, Selasa (15/3/2022).

Optimisme tersebut juga didasari dari PDB Indonesia yang semakin meningkat setiap tahunnya sehingga akan lebih mendekatkan masyarakat pada konten digital. Selain itu, menurut Omar Giri pemerintah juga tengah memperbaiki infrastruktur digital yang bakal menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Misalnya seperti transisi dari TV analog ke digital. Targetnya pada Agustus 2022 seluruh masyarakat Indonesia sudah mengonsumsi konten dari TV digital.

"Semakin baik konektivitasnya, semakin banyak perusahaan telekomunikasi yang menjangkau pengguna lebih banyak, semakin banyak juga masyarakat yang mengonsumsi konten digital," lanjutnya.



Di samping itu hiburan sudah menjadi kebutuhan masyarakat banyak. Salah satunya adalah menonton video atau bermain game yang juga unit produk dari MNC Digital.

"Menurut saya sebagian besar hiburan selalu menjadi kebutuhan atau kebutuhan bangsa, baik itu saat senang maupun susah," sambung Omar Giri.

Omar Giri menjelaskan berdasarkan catatan Nielsen pada periode Januari-Desember 2021, MNC Digiral telah memproduksi konten sebanyak 2.950 jam dengan 37% nationwide market share untuk kategori drama.

Sedangkan untuk program reality, MNC Digital sudah memproduksi 787 jam konten dengan 48% nationwide market share. Selanjutnya untuk kategori animasi MNC Digital sudah memproduksi 330 jam konten dengan 56,5% nationwide market share.



Sedangkan untuk kategori Infotaiment, MNC Digital sudah memproduksi 1.508 jam konten dengan 31% nationwide market share. Konten tesebut didistribusikan melalui berbagai platform seperti FTA/Pay TV, App/Web/OTT, dan sosial media.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)