Punya 300.000 Jam Pustaka Digital, MSIN Pasang Strategi Buat NFT

Jum'at, 11 Maret 2022 - 19:28 WIB
loading...
Punya 300.000 Jam Pustaka Digital, MSIN Pasang Strategi Buat NFT
Serial drama Ikatan Cinta produksi MNC Pictures meraih penghargaan MURI. Foto/Dok SINDOnews/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) kembali membuktikan dominasinya dalam kinerja konten dengan menduduki 20 dari 20 program teratas dari semua genre sepanjang tahun 2021, menurut data Nielsen.

MSIN juga terus berkomitmen untuk mengeksplorasi lebih banyak aliran monetisasi untuk portofolio kontennya, dengan berfokus pada pembuatan IP yang terkemuka.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, selain fokus untuk memonetisasi IP-nya melalui lisensi dengan platform dan brand eksternal, Perseroan memiliki strategi untuk memanfaatkan aset-aset ini melalui pembuatan NFT (Non-Fungible Token), terutama berasal dari 300.000 jam pustaka konten, selebriti/talent, dan karakter konten.

"Ke depan digital library ini yang besar sekali akan juga dikembangkan untuk dibuat NFT. NFT sekarang lagi populer, lagi hot di mana-mana di dunia dan kami punya 300.000 jam lebih digital library yang bisa dikembangkan ke depan," kata Hary dalam Press Conference Hasil RUPSLB MNC Digital di iNews Tower Jakarta, Jumat (11/3/2022).



Perseroan memiliki unit manajemen bakat terbesar di Indonesia, yang memiliki lebih dari 400 artis yang berada di bawah manajemennya, mulai dari penyanyi, presenter, aktor, aktris, komedian, koki, pesulap, dan influencer media sosial.

Unit manajemen bakat ini berfungsi manajemen bakat eksklusif untuk semua finalis acara dari program-program pencarian bakat yang diproduksi oleh televisi free to air (FTA) milik MNCN.

Selain itu, Perseroan juga memiliki dua label musik yang berfokus pada genre musik yang berbeda, yaitu Hits Records dan Swara Bintang. Hits Records berfokus pada musik Pop dan Swara Bintang untuk musik dangdut dan melayu.



Hal itu bermula dari serial drama dengan kinerja terbaik Perseroan berjudul “Ikatan Cinta” telah mempertahankan pangsa pemirsanya.

Selain itu, secara konsisten mencapai posisi tertinggi, baik sebagai program terbaik dari semua genre dan juga sebagai program serial drama teratas sepanjang tahun.



Sebagai catatan, MSIN telah berhasil memimpin di semua genre pemrograman utama, baik reguler maupun program khusus dan Perseroan memegang semua hak digital untuk konten ini, serta pustaka konten milik MNC Group sebesar 300.000 jam.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)